Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Timbunan tanah padat untuk RTLH TMMD Kodim Malang-Batu

Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:20 | 43.26k
Timbunan tanah padat untuk RTLH TMMD 106. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Timbunan tanah padat untuk RTLH TMMD 106. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MALANG – Satgas TMMD Kodim Malang-Batu di Desa Kedungsalam Kec. Donomulyo Kabupaten Malang tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat saja. Namun lebih dari itu, guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepekaan warga terhadap kesulitan warga lainnya, Rabu (23/10/19).

Dengan melibatkan warga itu sendiri di dalam pembangunan, warga diharapkan merasa lebih memiliki hasil-hasil pembangunan nantinya. “Dengan pelibatan warga langsung di dalam sasaran fisik TMMD, diharapkan warga ikut merasa memiliki karya yang juga dibangun oleh mereka sendiri,” ucap anggota satgas Serda Sulasto.

Di sela-sela kegiatan, Salah satu yang ikut andil ikut dalam pembangunan ini adalah, Susianto (53) warga Dusun Sumbersih Desa Kedungsalam dirinya bersama salah satu Satgas TMMD terlihat mengangkut tanah timbun yang akan digunakan untuk meratakan lantai rumah Boyani salah satu warga  yang rumahnya sedang direhab bantuan program, Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH.);

Kehadiran TNI, menjadi perhatian tersendiri bagi masyarakat, nampak suasana berbeda. Kini baik orang tua, anak-anak, remaja maupun para tokoh masyarakat mempunyai saudara baru yang bernama TNI, karena TNI tidak membuat sekat sosial di antara mereka.

Sementara itu, pak Boyani juga mengaku, keberadaan TNI bukan hanya membuat masyarakat senang, namun mereka bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD. Banyak rumah-rumah masyarakat menjadi tempat menginap anggota satgas TMMD Kodim Malang-Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES