Peristiwa Nasional Kabinet Indonesia Maju

Jadi Menparekraf, Wishnutama Disebut Mampu Padukan Pariwisata dan Industri Kreatif

Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:21 | 79.24k
Menparekraf, Wishnutama. (FOTO: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Menparekraf, Wishnutama. (FOTO: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
FOKUS

Kabinet Indonesia Maju

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keputusan Presiden Jokowi memilih Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Wishnutama sudah tepat.

Sebagai pekerja profesional, out of the box minded dan memiliki kapabilitas memadukan pariwisata dengan industri kreatif, Wishnutama diyakini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan kualitas pariwisata.

Wakil Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Michael Umbas melihat, keunggulan leadership Wishnutama terkait konsep kolaborasi big event, digital tourism, music tourism, culinary tourism, green tourism akan jadi program unggulan ke depan.

"Tentu selain itu, bagaimana mempercepat aktivasi 5 destinasi super prioritas yang sudah ditetapkan Presiden Jokowi dengan memberdayakan semua potensi dan sumber daya lokal," ujar Umbas kepada wartawan dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Pendiri MASATA itu juga mengakui, Wishnutama memiliki kemampuan bekerja cepat, memangkas regulasi dan mempercepat birokrasi terkait pengembangan dan kemudahan investasi di bidang pariwisata.

Umbas optimistis, Wishnutama bakal segera membangun konektivitas, kesiapan akses serta amenitas dimana Presiden sudah sampaikan akan didukung penuh oleh Menhub, Menteri PUPR juga Menteri BUMN. 

"Wishnutama kami yakini memiliki pengalaman profesional yang kuat sehingga memahami proses penyiapan SDM dengan standard yang tinggi (high standard)," ucap dia.

Umbas menilai, target capaian Wisman di angka 20 jutaan di era Wishnutama sebagai Menparekraf bukan target fantastis jika semua pra-syarat dan kesiapan infrastruktur dikerjakan simultan, bersinergi, kolaborasi bersama-sama antara pemerintah, asosiasi, industri dan masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES