Peristiwa Daerah

Operasi Zebra Semeru 2019, Kapolres Ponorogo: Pelanggar Langsung Sidang di Tempat

Rabu, 23 Oktober 2019 - 10:43 | 107.94k
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Firtianto (tengah) saatpimpin Rakord Ops Zebra 2019. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kapolres Ponorogo AKBP Arief Firtianto (tengah) saatpimpin Rakord Ops Zebra 2019. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Arief Firtianto membuka Rapat koordinasi Operasi Zebra Semeru 2019 di aula Mapolres Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (23/10/2019).

Kapolres dalam arahannya  kepada seluruh peserta rapat pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2019, menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2019 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu-lintas.

"Operasi Zebra adalah operasi yang rutin di gelar kepolisian dengan instansi terkait secara tahunan akan di gelar selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 05 November 2019 dengan mengedepankan penindakan hukum," katanya.

Kapolres-Ponorogo-a.jpg

Untuk itu kapolres memerlukan dukugan pada instansi terkait supaya pelaksanaan berlangsung lancar. Operasi Zebra titik beratnya pada penindakan hukum, namun prosentase giat preemfif dan preventif juga harus ditingkatkan.

 "Kami mohon kepada Instansi terkait jika nanti ada kegiatan ops Bersama, untuk ikut didalamnya, karena dalamm pelaksanaan operasi Nanti kita akan menerapkan sidang di tempat, hal tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat," jelasnya.

Kapolres juga berpesan kepada Jajaran Propam agar melaksanakan pengawasan ke dalam sehingga personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 tidak melakukan penyimpangan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES