Peristiwa Daerah

Dinkes Kota Batu Berikan Layanan Kesehatan 24 Jam Secara Terpadu

Senin, 21 Oktober 2019 - 23:37 | 47.77k
Berbagai lembaga dan satuan bergabung dengan Dinkes layani para korban bencana alam. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Berbagai lembaga dan satuan bergabung dengan Dinkes layani para korban bencana alam. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Dinas Kesehatan Kota Batu (Dinkes Kota Batu) memastikan memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat terdampak bencana 24 jam penuh dan dilakukan secara terpadu. 

Karena tidak hanya dilakukan oleh tim medis Dinkes saja, namun banyak lembaga dan kesatuan yang membantu memberikan pelayanan kesehatan terbaiknya. 

Dinkes-Kota-Batu-2.jpg

Dokter Kartika Trisulandari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu mengatakan hingga saat ini ada satu orang warga Desa Sumberbrantas harus menjalani operasi. 

"Karena arteri (pembuluh nadi) putus, terpaksa harus dioperasi, Alhamdulillah sekarang sudah membaik," kata Kartika. 

Saat ini ada tujuh pasien dirawat inap di Puskesmas Pembantu Desa Sumberbrantas, di Puskesmas Bumiaji 15 orang, Puskesmas Batu 1 orang. 

Sebagian besar menderita inspa dan beberapa syok. "Ini baru tahap awal penanganan emergency, nanti ketika para pengungsi sudah balik lagi ke rumah, kita tetap lakukan pelayanan kesehatan, salah satunya trauma healing," katanya. 

Menghadapi dampak bencana, Dinkes Kota Batu tetap memastikan layanan kesehatan untuk masyarakat selama 24 jam penuh secara terpadu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES