Olahraga

Persela Rekrut Asisten Pelatih Baru untuk Dampingi Nil Maizar

Senin, 21 Oktober 2019 - 14:56 | 180.27k
Fabio Oliveira (kanan) berdiskusi dengan Nil Maizar pada sesi latihan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (21/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Fabio Oliveira (kanan) berdiskusi dengan Nil Maizar pada sesi latihan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (21/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan merekrut Fabio Oliveira sebagai asisten pelatih baru untuk mendampingi Nil Maizar sebagai pelatih kepala.

Fabio didatangkan untuk melengkapi komposisi tim pelatih Laskar Joko Tingkir yang sebelumnya memiliki dua asisten pelatih, yaitu Didik Ludianto dan Ragil Sudirman, serta Eric Ibrahim sebagai pelatih kiper.

"Saya tambah staf pelatih satu, si Fabio Oliveira, hari ini mulai bergabung. Kita menguatkan aja, kita butuh orang untuk koordinasi dan komunikasi," kata Pelatih Persela, Nil Maizar, Senin (21/10/2019).

Pria berkepala plontos itu bukanlah sosok yang asing bagi Nil Maizar, keduanya pernah saling bahu-membahu saat membesut Tim Nasional Indonesia pada tahun 2012. Saat itu Nil Maizar sebagai pelatih kepala dan Fabio Oliveira sebagai asisten pelatih.

Hal itulah yang membuat Nil Maizar tak ragu untuk kembali menggandeng Fabio Oliveira sebagai asistennya di Persela.

"Dia sudah pernah jadi aisten saya di Timnas satu tahun. Jadi kebetulan dia bisa cocok, ditambah coach Didik, tambah teman-teman, mudah-mudahan bisa membuat kekuatan tim ini lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Fabio Oliveira berharap kehadirannya mampu membantu meningkatkan performa Persela yang saat ini tengah berjuang menghindari jeratan degradasi.

"Tidak ada waktu untuk adaptasi, harus langsung in dengan para pemain, karena memang mayoritas saya sudah kenal, kebetulan ada 3 pemain asing dari Brasil juga, jadi mudah-mudahan kedatangan saya ini bisa bawa dampak positif buat tim, buat pemain asing juga, karena kita kan satu bahasa, jadi kan kita bisa berkomunikasi lebih baik," ucap Fabio.

Sebelum direkrut menjadi Asisten Pelatih Persela Lamongan, Fabio Oliveira juga telah malang melintang di berbagai klub tanah air, diantaranya adalah PSM Makassar (2010-2011), Persebaya Surabaya (2013-2014), Persita Tangerang (2014-2015) dan beberapa kub lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES