Pemerintahan

Jusuf Kalla: Pengalaman Selama Mendampingi Presiden RI Joko Widodo Menarik

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 01:51 | 111.59k
Presiden Jokowi memeluk dan menjabat tangan Wapres Jusuf Kalla usai Wapres menyampaikan sambutan pada Silaturahmi Presiden dengan Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019) sore. (Foto: Humas Setkab)
Presiden Jokowi memeluk dan menjabat tangan Wapres Jusuf Kalla usai Wapres menyampaikan sambutan pada Silaturahmi Presiden dengan Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019) sore. (Foto: Humas Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semua pengalaman Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla selama mendampingi Presiden RI, Joko Widodo dalam Kabinet Kerja selama periode 2014-2019 diakui menarik.

“Jadi saya bilang sama saja, semua menarik. Apakah bersama presiden, apakah rapat, apakah kita ada kesulitan atau kebaikan, semuanya menarik, tidak ada yang kurang menarik dari pada yang lain,” katanya saat menghadiri acara Silaturahmi Presiden Republik Indonesia dengan Wakil Presiden Republik Indonesia dan Para Menteri Kabinet Kerja, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019) sore.

Atas nama Kabinet Kerja dan Tim Pemerintahan 2014-2019, Jusuf Kalla juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo karena tanpa dorongan dan petunjuk Presiden RI Joko Widodo, Kabinet tidak bisa mencapai hal-hal seperti ini.

Jusuf Kalla juga minta maaf bila ada yang tidak tercapai atau hal-hal yang belum sempurna. “Tentu ini hal yang perlu disempurnakan kelak nanti dan juga merupakan harapan bagi kita semua,” katanya.

Bagi anggota Kabinet Kerja yang akan melanjutkan tugas bersama Presiden, Jusuf Kalla menyampaikan selamat bekerja, semoga semuanya sukses. "Dan kita doakan," ujarnya.

Bagi yang ikut dirinya, artinya istirahat mulai hari Senin, Jusuf Kalla mengajak untuk tetap melanjutkan dengan mendukung dan memberikan pandangan-pandangan dan harapan-harapan kepada presiden dan tim yang akan datang.

“Kita akan mendukung itu semuanya baik pikiran dan mungkin juga pengalaman-pengalaman. Itu penting semuanya,” tegas Jusuf Kalla.

Bagi Jusuf Kalla, selepas sebagai Wakil Presiden, ia akan berkiprah di bidang sosial, pendidikan, agama, dan menikmati bersama cucu-cucunya.

Ia menolak anggapan dirinya akan berpisah dengan Presiden RI Joko Widodo. “Wah, siapa bilang berpisah. Siapa bilang berpisah, enggak lah, kita masih di Jakarta,” ujarnya.

Menurut Jusuf Kalla, Presiden RI Joko Widodo adalah sosok yang mengetahui detil karena selalu ke bawah, ke daerah. “Jadi detilnya sama beliau. Paling mengetahui semua detil,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES