Glutera News

8 Keuntungan Memakai Sneakers yang Belum Banyak Diketahui

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:45 | 919.68k
Ilustrasi (Foto: Gluteranews)
Ilustrasi (Foto: Gluteranews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seiring perkembangan zaman, kini sepatu telah mengalami perkembangan yang pesat dan salah satu jenis yang sedang tren saat ini adalah sneakers. Sneakers dianggap sebagai jenis sepatu yang nyaman dan selalu eye catching dengan gaya pakaian apapun. Selain itu, sneakers juga dapat disesuaikan dengan kegiatan sehingga tidak membutuhkan banyak sepatu untuk berbagai macam aktivitas. 

Sneakers sudah melekat dalam kehidupan. Saat mulai sekolah dulu bahkan hingga saat ini, sneakers masih jadi andalan kita. Hingga semakin berkembangnya dunia fashion, saat ini kamu akan semakin mudah menemukan sneakers yang sesuai dengan kepribadianmu. Apalagi beberapa desainer gemar memberikan limited collection yang nggak akan produksi lagi. Semakin terlihat prestige deh, Bela.

Dibalik sneakers yang akan kece sepanjang masa, kamu sadar nggak sih bawah terdapat keuntungan jika kamu memakai sneakers? Sneakers jenis apapun, kamu pasti bisa mendapatkan keuntungan ini. Penasaran apa saja keuntungannya? Yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Melindungi kaki

Selain melindungi kaki dari bebatuan dan benda lain yang dapat melukai kaki, menggunakan sepatu sneaker dapat melindungi diri dari cedera yang dapat terjadi. Tanpa cedera, tentunya Anda akan berkativitas dengan lebih nyaman.

2. Fleksibel dengan segala jenis busana

Sebuah keuntungan jika kamu menggunakan sneakers karena desainnya yang mampu menyesuaikan dengan berbagai outfit. Berbusana formal maupun kasual, sneakers  bisa jadi andalan kamu. Jika kamu ada acara formal, kamu bisa gunakan a-line skirt berbahan satin yang elegan, atau saat kasual cukup andalkan jeans sebagai bawahan. 

3. Pesona sneakers

Beberapa orang menilai bahwa kepribadian seseorang bisa terlihat dari sepatu yang sering ia kenakan. Misalnya dengan menggunakan flat shoes, kamu dinilai sebagai orang yang feminin, atau high heels artinya kamu punya sisi elegan. Begitu pula dengan sneakers. Orang yang menggunakan sneakers dilihat sebagai orang yang nggak ribet akan suatu hal. Bisa menjadi nilai plus untuk kamu.

4. Jangan takut! Sneakers tidak akan membuat kaki kamu lelah

Jalan-jalan keliling mal seharian atau keliling kota untuk spot foto nggak akan buat kamu lelah jika pakai sneakers. Sneakers khusus dibuat untuk dipakai saat melakukan perjalanan jauh sehingga nyaman untuk dipakai seharian. Selain anti lelah, total look kamu akan makin modis dengan sneakers.

5. Mampu menutupi seluruh bagian kaki

Hal ini menjadi penting jika kamu punya imperfection pada telapak kakimu. Bekas luka sampai tanda lahir bisa tertutup dengan sneakers. Jika kamu punya imperfection di bagian mata kaki, kau bisa andalkan kaos kaki dan sneakers model high top yang edgy.

6. Mau bergaya a la sporty look? Sneakers andalannya

Sudah bukan rahasia deh, jika sneakers bisa buat look kamu 180 derajat makin sporty. Pada awalnya, sneakers memang didesain untuk kebutuhan olahraga. Namun karena peminat yang tinggi untuk menjadikan sneakers sebagai sepatu sehari-hari, para desainer ini membuat sneakers yang lebih wearable. Busana a la street style yang lagi hits, langsung jatuhkan pilihanmu pada sneakers.

7. Pas untuk dijadikan sepatu untuk travelling

Saat travelling, kamu pasti membawa baju yang cukup banyak. Supaya koper kamu nggak penuh dengan alas kaki, kamu cukup bawa sneakers, Bela! Nggak perlu kesulitan mix & match outfit liburanmu, karena dengan sneakers outfit kamu akan semakin terlihat keren. Pilih warna-warna yang netral seperti putih, biru atau abu-abu.

8. Tak perlu takut pakai sepatu dengan warna multi-color

Beberapa sepatu biasa terlihat aneh dengan sentuhan multi-color, namun tidak dengan sneakers. Desain yang sporty membuat pilihan warna yang muti-color menjadi lebih statement. Jika kamu sudah pakai sneakers muti-color, kamu bisa pasangkan dengan outfit yang simple. Mau terlihat lebih statement? Nggak ada salahnya gunakan outfit yang memiliki salah satu warna yang ada di sneakers kamu.

Sneakers merupakan salah satu slang untuk menyebut sepatu olahraga. Dulu, sneakers dikenakan hanya untuk olahraga. Namun, seiring dengan perkembangan mode yang juga terjadi di dunia olahraga, model dan fungsi sneakers semakin beragam.

Banyak orang mengenal sneakers sebagai sepatu olahraga yang bergaya kasual dan ringan hingga bisa dipakai sehari-hari, seperti berolahraga, nongkrong, jalan-jalan dan lain sebagainya. Sudahkah anda memiliki sneaker glutera? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES