Wisata

Pesona Masjid Al-Aminah, Masjid Apung di Pantai Sari Ringgung

Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:52 | 331.76k
Masjid Apung Al-Aminah di Pantai Sari Ringgung (Foto : Rochman/TIMES Indonesia)
Masjid Apung Al-Aminah di Pantai Sari Ringgung (Foto : Rochman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANGMasjid Al-Aminah tidak hanya unik. Masjid apung ini juga menyimpan nilai sejarah tinggi soal wujud kebaragaman di negeri ini.

Masjid apung yang berada di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pasewaran, Lampung ini dibangun oleh seorang mualaf keturunan Tionghoa pada tahun 1980-1985 bernama Ferri. Masjid ini dinamai Al-Aminah diambil dari nama istrinya.

Selain berada di tengah panorama pantai yang indah, masjid ini memperlengkap pesona pantai Sari Ringgung. Setiap Jumat para nelayan memberikan pelayanan gratis bagi warga dan wisatawan yang akan ibadah Jumat di  sini.

Masjid-Al-aminah-1.jpg

Masjid ini juga mampu menampung sekitar 200 jemaah. Selain itu juga ada layanan kopi-teh gratis bagi jemaah.

"Saat ini juga sudah ada penambahan area mesjid yang baru dan telah selesai tahun lalu," kata Ketua Pengurus Mesjid Al-Aminah Adang, Jumat (18/10/2019).

Masjid-Al-aminah-2.jpg

Keberadaan Masjid Al-Aminah selain mempermudah wisatawan yang ingin ibadah shalat juga menambah kekayaan wisata alam bernuansa religi. Dengan pemandangan pasir pantai yang putih dengan pemandangan perbukitan yang indah dan ombak laut relatif tenang, masjid apung ini mampu menggoda wisatawan untuk menikmatinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES