Gaya Hidup

Yahoo Groups Ditutup 21 Oktober, Segera Amankan Data Anda

Jumat, 18 Oktober 2019 - 10:12 | 103.88k
Yahoo groups akan mulai ditutup sejak 21 Oktober. (foto: techarp.com)
Yahoo groups akan mulai ditutup sejak 21 Oktober. (foto: techarp.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYahoo akan kembali menutup salah satu layanan mereka setelah tahun 2018 lalu menutup pesan instan Yahoo Messenger. Terbaru, layanan milik Verizon ini akan menutup Yahoo Groups mulai 21 Oktober mendatang.

Sejak tanggal itu, pengguna tak bisa lagi mengunggah konten ke Yahoo Groups dan semua konten yang ada didalamnya akan dihapus sebelum akhir 2019, tepatnya mulai 14 Desember.

Beberapa file yang dihapus pada Yahoo Groups seperti file pengguna, polling, link, foto, folder, database, kalender, percakapan, hingga riwayat pesan pengguna.

Pihak Yahoo sudah memberikan saran kepada pengguna yang sudah menyimpan dokumen penting di Yahoo Groups. Mereka meminta pengguna untuk segera mengunduhnya, karena setelah 2019 semua dokumen akan hilang dan tak dapat dikembalikan.

"Mulai 28 Oktober Anda tidak akkan dapat mengunggah konten lagi ke halaman Yahoo Group, dan pada 14 Desember semua konten yang sebelumnya telah diunggah akan dihapus secara permanen," tulis Yahoo di halaman resminya.

"Anda hanya memiliki waktu hingga tanggal tersebut untuk menyimpan apa pun yang telah Anda unggah," lanjut Yahoo.

Dikutip dari KompasTekno, pengguna bisa menyimpan seluruh dokumen yang telah diunggah dengan akun login masing-masing. Atau pengguna bisa mengunduh melalui halaman resmi Verizon.

Yahoo mengatakan, setelah dokumen siap diunduh, Yahoo akan mengirimkan e-mail berisi tautan atau link untuk mengunduh dokumen secara otomatis.

Seperti diketahui, Yahoo Groups awalnya diluncurkan pada 1998 silam, dan kemudian dirilis ulang pada 2001.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES