Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Puluhan Siswa RA Al-Muttaqin Antusias Kunjungi Kids Library Taman Layak Anak

Kamis, 17 Oktober 2019 - 15:51 | 104.74k
Siswa RA Al-Muttaqin di Kid's Library saat berada di Taman Layak Anak Demangan, Kota Madiun. (FOTO: Ito Wahyu U/AJP TIMES Indonesia)
Siswa RA Al-Muttaqin di Kid's Library saat berada di Taman Layak Anak Demangan, Kota Madiun. (FOTO: Ito Wahyu U/AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MADIUN – Puluhan siswa dari RA Al-Muttaqin mengunjungi 'Kid's Library' yang ada di lokasi Taman Hijau Demangan atau Taman Layak Anak. Kegiatan ekstra ini sebagai pembelajaran tambahan selain di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah RA Al-Muttaqin, Eny Hartatik mengaku terdapat 47 siswa yang ikut dalam pembelajaran di kid's library ini. Menurutnya dari melihat antusias siswa yang sangat tinggi kedepan kegiatan serupa akan lebih intensif dilakukan. Terlebih keberadaan taman yang ada di Kota Madiun sekarang lebih bagus juga lebih nyaman dari pada yang dulu. Sekarang juga telah banyak disediakan tempat hiburan dan bermain untuk anak.

Siswa-RA-Al-Muttaqin-2.jpg

"Dengan adanya taman ini (Taman Layak Anak) bisa digunakan sebagai lokasi menambah materi pembelajaran anak usia dini. Disini juga telah disediakan perpustakaan atau kid's library" kata Eny, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya tadi selama di perpustakaan diperkenalkan sejumlah buku koleksi yang ada termasuk dibantu diceritakan dan didogengkan yang dapat memberikan pembelajaran terhadap anak. "Anak-anak sangat tertarik dan antusias selama berada di kid's library. Anak-anak sangat senang selama berada disini" ujarnya.

Siswa-RA-Al-Muttaqin-3.jpg

Eny menambahkan kegiatan seperti ini diakuinya memang sering dilakukan, untuk menambah pembelajaran terhadap siswa. Karena setiap bulan itu ada agenda kegiatan ekstra kulikuler.

"Jadi pembelajaran tidak hanya di sekolah saja, ditempat kami juga ada pembelajaran seperti kunjungan ke industri, termasuk perpustakaan dan taman-taman bermain seperti ini" imbuhnya.

Sementara itu Adam salah satu siswa mengaku senang selama berada di lokasi ini. "Senang, karena bisa belajar dan bermain" ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES