Peristiwa Daerah

Sebanyak 25 Puskesmas Kabupaten Mojokerto Sudah Terakreditasi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:20 | 157.35k
Kasi Pelayanan Kesehatan Primer (Yanprimer) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, Haryono. (FOTO: Haryono for TIMES Indonesia)
Kasi Pelayanan Kesehatan Primer (Yanprimer) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, Haryono. (FOTO: Haryono for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Dari 27 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Mojokerto, 25 Puskesmas telah mengantongi akreditasi dan sisanya, dua puskesmas belum terakreditasi.

Puskesmas yang belum terakreditasi tersebut adalah Puskesmas Kecamatan Trowulan dan Puskesmas Watukenongo.

Dari sisi layanan, Puskesmas yang terakreditasi jauh lebih bagus dalam sarana-prasarana dalam memberikan dukungan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

puskesmas-sooko.jpg

Kasi Pelayanan Kesehatan Primer (Yanprimer) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, Haryono mengatakan, dua puskesmas tersebut akan melakukan proses akreditasi awal Desember 2019 ini.

"Harapannya semua hasil ini (akreditasi) untuk peningkatan mutu pelayanan yang berstandar," katanya kepada TIMES Indonesia, Rabu (16/10/2019).

Kasi Yanprimer Dinkes Mojokerto ini menambahkan, saat ini sembilan Puskesmas yang sudah terakreditasi dengan predikat utama. Dan untuk selebihnya yakni mendapat akreditasi predikat Madya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mojokerto

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES