Peristiwa Daerah

Mayat Laki-laki Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Jembatan Cangar 1

Rabu, 16 Oktober 2019 - 18:08 | 685.90k
Petugas saat mengevakuasi jenazah korban dari dasar sungai Watu Ondo. (FOTO: Istimewa) 
Petugas saat mengevakuasi jenazah korban dari dasar sungai Watu Ondo. (FOTO: Istimewa) 

TIMESINDONESIA, BATU – Polres Batu terus melakukan penyelidikan terkait laporan penemuan mayat laki-laki yang diduga korban pembunuhan di Sungai Watu Ondo, Jembatan Cangar 1, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Rabu (16/10/2019) pukul 10.30 WIB.

Mayat laki-laki berusia kurang lebih 35 tahun dengan tinggi 175 centimeter ini diduga dibunuh karena saat ditemukan kondisi tangannya terikat. 

Kedua tangan jenazah ini terikat tali name tag warna biru dengan posisi tangan di depan badan. Melihat kondisi tubuhnya, diperkirakan korban dianiaya terlebih dahulu sebelum tewas. 

Keadaan mayat terdapat luka pada bagian dahi kiri diduga luka tusuk senjata tajam dan kedua mata hancur dan wajahnya tampak memar. 

penemuan-mayat-b.jpg

Tidak ditemukan satu pun identitas ditubuh korban, polisi hanya menemukan sebuah sisir warna merah. 

Jenazah ini menggunakan baju lengan pendek kotak kotak warna coklat strip biru dan kaos shirt hitam bertuliskan ahha warna putih bagian depan. 

Korban menggunakan celana panjang jenis kain warna hitam dan mengenakan sabuk kulit warna hitam merek Leonardo dan kaos kaki di kaki sebelah kiri warna abu abu merk sport. 

Ikhwal penemuan mayat ini berawal dari laporan pencari burung, kemudian dilaporkan ke perangkat Desa Sumberbrantas dan dilanjutkan ke Polsek Bumiaji. 

Saat ditemukan pertama kali, tubuh korban posisi tertelungkup dengan posisi kepala di sebelah Utara. Kedalaman air saat itu 20 hingga 30 centimeter dengan lebar sungai 4 meter. 

penemuan-mayat-c.jpg

Diduga korban dibuang dalam kondisi tewas, karena ia dibuang dari jembatan setinggi 50 meter. Dugaan ini muncul karena pada besi palang penyangga jembatan sisi kiri dari arah batu ke Mojokerto diketemukan sebuah sepatu merk kickers tersangkut diduga milik korban. 

Sebelum terhempas di dasar sungai, diduga korban terlebih dahulu tersangkut batang kayu yang melintang di bawah jembatan, kemudian membentur tebing, baru jatuh ke sungai kemudian hanyut sejauh 5 meter. 

Kapolsek Bumiaji, AKP Nyoto Gelar ketika dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut. "Ya ada penemuan mayat, untuk jenazah korban di RS Hasta Brata," ujarnya. 

Ketika ditanya mengenai kemungkinan pembunuhan, Kapolsek mengatakan jika melihat kondisi fisik kemungkinan besar seperti itu. "Tapi nunggu hasil otopsi agar tidak salah," katanya. 

Sampai saat ini pihak Polres Batu terus melakukan penyelidikan terkait laporan penemuan mayat laki-laki yang ditemukan di Jembatan Cangar 1 itu.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES