Pendidikan

Wabub Jember Lepas Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 14:38 | 139.38k
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief melepas bus yang membawa Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019, Sabtu (12/10/2019). (foto: Dody Bayu Prasetyo/ TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief melepas bus yang membawa Kontingen Pramuka Kwarcab Jember ke Jambore Daerah Jawa Timur 2019, Sabtu (12/10/2019). (foto: Dody Bayu Prasetyo/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERKontingen Pramuka Kwarcab Jember memililiki tugas untuk membawa nama baik Kabupaten Jember di kancah Jambore Daerah Jawa Timur 2019. Tanggung jawab itu dilontarkan oleh Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief saat melepas keberangkatan kontingen Jember, Sabtu (12/10/2019).

Pelepasan keberangkatan kontingen berlangsung di halaman Masjid Roudatul Muchlisin Condro Kaliwates. “Saya berharap kontingen Jember yang merupakan duta dari Jember ini nantinya bisa mengikuti segala kegiatan disana. Juga bisa membawa nama baik Kwartir Cabang Pramuka Jember dalam Jambore tingkat Jatim ini,” harap Muqit.

Kontingen Kwarcab Jember yang mengikuti Jambore terdiri dari 32 orang, termasuk anggota Pramuka yang difabel.

Muqit menyampaikan akan hadir di lokasi kegiatan di Songgon, Banyuwangi. “Untuk menemui kontingen dan memberikan semangat,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Nawawi menyampaikan, Jambore yang dilaksanakan di Banyuwangi ini berlangsung dari tanggal 13 - 18 Oktober 2019. Kegiatan ini bersifat aktifitas. “Jadi semua kontingen berlomba-lomba mengikuti semua aktivitas yang diberikan panitia,” kata Nawawi.

Selain itu, banyak kegiatan atau aktivitas baru yang bisa diperoleh. “Karena kegiatan jambore sejatinya mengajarkan persaudaraan, dengan banyaknya pengetahuan, juga siswa diajarkan aktif mengikuti semua kegiatan,” terangnya.

Dalam Jambore Daerah Jawa Timur 2019 nantinya Kontingen Pramuka Kwarcab Jember juga berkesempatan menunjukkan dan memperkenalkan budaya Jember, yakni Jember Kabupaten Pandhalungan dan Kabupaten Karnaval. “Supaya seluruh kontingen yang ada dapat mengetahui budaya Pandhalungan yang ada di Jember,” imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES