Gaya Hidup

Benarkah Makan Kurma Muda Bisa Cepat Hamil?

Senin, 07 Oktober 2019 - 03:10 | 719.22k
Kurma Muda. (FOTO: www.kurmasehat.com)
Kurma Muda. (FOTO: www.kurmasehat.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belakangan ini banyak yang mengatakan jika makan kurma muda bisa membuat cepat hamil. Meski bukan buah yang ada di Indonesia, kurma muda bisa dengan mudah Anda dapatkan. Saat ini banyak menjual buah ini secara online. Benarkah kurma muda bisa meningkatkan kesuburan?

Kurma muda adalah kurma segar dan biasanya berwarna kuning, yang juga disebut sebagai kurma rutob. Dibanding kurma berwarna cokelat yang Anda kenal pada umumnya, kurma muda memiliki lebih banyak air dan lebih sedikit mengandung gula sehingga dipercaya memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan

Belum ada penelitian yang menyatakan manfaat kurma muda sebagai perangsang kesuburan yang dapat mempercepat proses kehamilan. Hanya saja, kurma muda memang mengandung berbagai nutrisi yang sudah terbukti bermanfaat ketika seorang wanita menjalani program hamil.

Dalam 100 gram kurma muda, terdapat kandungan vitamin B6 yang mampu memenuhi 12 persen kebutuhan harian vitamin B6 Anda. Menurut Asosiasi Kehamilan Amerika, vitamin B6 ini penting dalam proses produksi hormon wanita sekaligus menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh. Kedua hormon ini sangat memengaruhi tingkat kesuburan pria dan wanita.

Selain vitamin B6, kurma muda juga lebih kaya akan vitamin C dibanding kurma kering. Dalam 100 gram kurma muda terdapat sekitar 30 mg vitamin C, sedangkan kurma yang sudah diolah (kurma cokelat) sama sekali tidak mengandung vitamin C karena nutrisi ini sangat rentan rusak jika sudah terkena panas atau telah melalui proses penyimpanan tertentu.

Pada wanita, vitamin C ini bisa merangsang ovulasi. Sedangkan bagi pria, manfaat kurma muda dengan kandungan vitamin C ini dapat meningkatkan jumlah sperma sekaligus memicu pergerakannya agar lebih cepat mencapai sel telur sehingga terjadi pembuahan dan bisa cepat hamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES