Gaya Hidup

Kenali Ragam Senjata di Free Fire, Biar Cepat Booyah!

Kamis, 03 Oktober 2019 - 14:37 | 1.25m
Kenali Ragam Senjata di Free Fire, Biar Cepat Booyah!
Booyah Free Fire (Instagram @ff_fareel.26)
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, JAKARTAAnda maniak gim battle royal? Jika iya, Anda tentu tidak asing dengan Free Fire. Free Fire merupakan gim perang yang bisa dimainkan maksimal oleh 50 orang. Masing-masing pemain akan saling membunuh dan yang menang adalah yang bertahan hidup hingga akhir. Hingga saat ini, Free Fire masih menduduki peringkat pertama diantara gim battle royal lainnya. Menurut data dari Androidrank per 25 September 2019, rating Free Fire mencapai angka 32,21 juta. Kemudian disusul oleh pesaingnya yaitu PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang secara berurutan. Tidak salah memang jika banyak orang termasuk Anda memfavoritkan Free Fire. Free Fire menawarkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh gim lainnya. Gim yang telah mencapai 100juta lebih unduhan ini cocok untuk kalangan pemula sampai dewa.  Free Fire memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk membidik musuh. Kemudian yang sangat menarik yaitu gim ini bisa dimainkan di smartphone apapun.

Kebanyakan orang khawatir ponselnya tidak bisa memainkan game dengan lancar karena spesifikasi kurang mendukung. Namun Free Fire hadir untuk menghilangkan keraguan akan ponsel ‘kentang’. Anda yang memiliki rutinitas padat sehingga tidak punya waktu bermain gim, cocok untuk memilih Free Fire. Sebab, Free Fire tidak membutuhkan waktu lama untuk para pemainnya mendapat pasangan. Kemudian jumlah pemain maksimal hanya 50 pemain dan server gim Free Fire sudah tersedia di Indonesia. Dengan jumlah pemain yang lebih sedikit, Free Fire hanya menyediakan area peta permainnan yang lebih sempit. Anda bisa membunuh musuh dalam waktu yang singkat. Umumnya, Anda bisa menyelesaikan satu kali permainan dalam waktu sekitar 20 menit. Durasi ini sangat cocok untuk Anda yang sibuk namun ingin bermain gim sejenak. Seperti halnya gim battle royal lain, setiap pemain nantinya akan dibekali senjata untuk melawan musuh.

Free Fire memiliki beragam senjata dan diantaranya sangat ampuh untuk membunuh lawan dengan cara yang halus tapi sangat mematikan. Namun sayang, meskipun tersedia banyak senjata, Anda hanya diizinkan untuk membawa dua senjata saat turun ke lapangan. Karenanya, Anda patut untuk mengetahui dan memilih senjata mana yang paling tepat. Pemilihan senjata yang tepat ini tentu saja akan membuat anda cepat booyah! Booyah adalah istilah ekspresi di Free Fire saat pemain berhasil memenangkan permainan. Untuk bisa booyah dengan cepat, berikut adalah senjata-senjata di Free Fire yang sebaiknya Anda ketahui:

Sebelum Masuk ke Senjata, Kenali Dulu Komponen-komponennya

Ketika Anda membuka jendela senjata di permainan Free Fire, Anda pasti akan menemukan empat pilihan komponen pendukung yang harus atau tidak perlu ada. Empat komponen tersebut yaitu muzzle, foregrip, scope, dan magazine. Muzzle atau moncong senjata yang beberapa fungsinya adalah untuk meredam getaran saat penembakan, menambah akurasi tembakan agar lebih stabil, dan menghilangkan asap setelah tembakan. Kemudian ada foregrip untuk memegang senjata agar tembakan lebih stabil. Foregrip lebih cocok digunakan untuk penembakan jarak jauh dan senjata yang memiliki rate of fire tinggi.

Selanjutnya yaitu scope untuk melihat target lebih akurat. Karenanya, scope lebih cocok untuk senjata yang memiliki jarak tembak (range) jauh sperti groza. Beberapa senjata telah dilengkapi dengan scope seperti VSS, AWM, dan SKS.  Terakhir yaitu magazine yang digunakan untuk menyimpan amunisi. Anda bisa menggunakan magazine untuk melengkapi senjata yang kapasitas amunisi lebih sedikit seperti SKS dan agar Anda tidak sering reload saat menembak.

Arctic Warfare Magnum (AWM), Senjata Paling Dewa

AWM bisa disebut sebagai senjata paling gahar diantara yang lain. Dalam penembakan menggunakan AWM, arah tembakan tidak pernah meleset dan lesatannya sangat cepat. Anda hanya perlu dua tembakan agar musuh tidak berkutik lagi. Dibalik kehebatan senjata ini, Anda harus bisa menerima reload-nya yang lambat bahkan Anda perlu bersembunyi untuk melakukannya. AWM sangat cocok untuk dilengkapi dengan komponen foregrip, muzzle, dan magazine.

Groza, Perlu Usaha Lebih untuk Mendapatkannya

Groza adalah salah satu senjata asal Rusia yang memiliki arti hujan badai atau badai petir. Sesuai namanya, kekuatan rate of fire dari senjata ini sangat tinggi. Namun untuk mendapatkan dan mengendalikannya, Anda memerlukan usaha yang cukup besar. Apalagi jika Anda mengeluarkan tembakan beruntun terus menerus, arah peluru akan semakin tidak terkendali. Musuh cukup takut dengan senjata ini. Anda bisa menggunakan senjata ini untuk perang terbuka di jarak dekat dan jauh.

SCAR, Jitu untuk Menembak Acak

SCAR adalah salah satu senjata yang memiliki kestabilan penuh untuk menembak sasaran secara acak. Jika di Groza arah tembakan peluru menjadi tidak teratur, SCAR justru hadir dengan arah tembakan acak namun tepat sasaran. Kecepatan tembaknya cukup cepat dan daya tolaknya tinggi. Anda membutuhkan foregrip untuk mengimbangi hentakan tembakan tersebut. Anda bisa menggunakan SCAR untuk perak jarak dekat maupun jarak jauh.

M14 Dari Jenis Senjata Laras Panjang

Senjata M14 lebih cocok untuk penembakan jarak jauh tetapi tidak cocok untuk perang terbuka karena laju peluru lambat. Akurasi dan power dari M14 ini cukup tinggi. Anda bisa melengkapinya dengan scope agar arah penembakan lebih akurat. Untuk melemahkan musuh, Anda hanya perlu menembakkan beberapa peluru saja.

Vintovka Snayperskaya Spersialnaya (VSS), Si Senjata Ajaib

VSS cukup berbahaya untuk musuh dan sangat menguntungkan bagi Anda. Senjata ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan serangan diam-diam maupun dadakan. Anda bisa menembak musuh secara leluasa. Musuh tidak akan mengetahui posisi Anda karena arah posisi asal tembakan tidak diketahui. Saat penembakan pun tidak akan timbul suara dan kecepatan tembak sangat cepat. VSS sebetulnya sudah dilengkapi dengan muzzle dan scope. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan muzzle level 3.

SKS, Musuh Bisa Tewas dalam Sekejap

Anda yang ingin membunuh musuh dengan cepat bisa menggunakan SKS. Keuntungan dari senjata ini yaitu memiliki kekuatan dan jangkauan yang sangat baik. Jika tembakan Anda tepat sasaran di kepala, musuh akan tewas seketika. Jika tembakan mengenai anggota badan lainnnya, Anda masih butuh beberapa kali tembakan. SKS ketika dipasangi muzzle akan lebih ampuh lagi untuk menembak musuh. Musuh akan kesakitan akibat tembakan Anda. SKS sangat cocok untuk Anda yang ingin melakukan penembakan jarak jauh. Sayangnya, kecepatan tembakannya cukup lambat. Untuk itu, Anda tidak disarankan untuk menggunakan senjata ini di perang terbuka.

Shotgun M1014, Andalan Menangani Musuh Jarak Dekat

Jika Anda menghadapi musuh dalam jarak dekat, Anda tentu butuh senjata yang bisa melemahkan musuh dalam keadaan terdesak. Anda bisa memilih M1014 untuk menghadapi situasi tersebut. Sebab shotgun sangat baik dipakai untuk jarak dekat, Anda tidak membutuhkan komponen tambahan lain seperti scope.

FAMAS, Makin Dekat Makin Baik

Senjata FAMAS bisa Anda gunakan untuk penembakan jarak menengah dan jauh. Semakin dekat tembakan yang Anda berikan, semakin besar pula efek yang ditimbulkannya pada musuh. Untuk menggunakan senjata ini Anda perlu menggunakan komponen tambahan seperti muzzle, foregrip, scope, dan magazine. Dalam setiap tembakan, Anda hanya bisa menggunakan tiga peluru. Hal ini membuat Anda tidak begitu leluasa melancarkan serangan.

M79, Si Peluncur Granat

Free Fire juga dilengkapi dengan granat. Ada tiga jenis granat yang ada di gim ini yaitu granat biasa, granat cahaya, dan granat gel. Granat-granat ini bisa diluncurkan dengan senjata bernama M79. Granat bisa menjadi pelindung Anda  saat dikejar oleh musuh. Anda bisa meninggalkan granat di area terakhir yang segera Anda tinggalkan. Musuh belum tentu tahu jika Anda meletakkan granat mematikan di jejak Anda. Namun, kemungkinan granat untuk meleset dari sasaran bisa saja terjadi.

Pan, Senjata Unik Free Fire

Di Free Fire, Anda akan menemukan pan atau panci dalam deretan senjata-senjata yang terlihat cukup keren. Panci di sini bukan digunakan untuk memukul musuh. Anda bisa menggunakan panci untuk menangkis tembakan musuh. Anda tentu tidak akan selalu menyerang. Ada kalanya Anda harus menerima tembakan menyakitkan dari musuh. Untuk menghalau rasa sakit itu, Anda bisa mengandalkan panci ini. Kekuatannya bahkan diakui lebih baik daripada pistol G18 di jarak dekat.

Parang, Senjata Unik Tapi Ampuh Hilangkan Nyawa Musuh

Selain panci, senjata nyeleneh di Free Fire berikutnya yaitu parang. Bentuk parang memang tidak sekeren pistol dan senapan jarak jauh tetapi cukup ampun untuk menewaskan musuh. Parang merupakan salah satu senjata tajam dari besi yang memiliki sisi tajam. Sisi tajam inilah yang bisa Anda gunakan untuk menebas musuh. Anda bisa menggunakan parang untuk mengejar musuh dan menghabisi langkahnya dari dekat. Kekuatan parang tidak perlu diragukan karena setara dengan AK dan groza. Fungsi lainnya hampir seperti pan yang bisa melindungi Anda. Sayangnya, parang tidak cukup efektif untuk Anda bawa karena bobotnya yang berat. Gerakan Anda bisa saja sedikit terhambat dengan senjata ini.

Itulah beberapa senjata yang ada di Free Fire. Sebetulnya, masih banyak lagi senjata-senjata yang ada di sana. Namun, hanya beberapa senjata saja yang umum dipakai oleh para survivor. Mereka yang sudah pro bahkan sudah pandai menentukan senjata apa yang harus dipakai untuk bisa cepat booyah. Jika Anda tergolong pemula. Anda bisa sesekali mencoba variasi pemakaian senjata sembari mengenali jenis dan medan perang. Beberapa senjata ada yang sangat sulit didapat seperti groza. Hal ini karena senjata-senjata tersebut hanya tersedia di air drop Free Fire. Air drop adalah kiriman paket untuk pemain yang diturunkan dari pesawat.

Air drop ini berisi perlengkapan, senjata, dan kendaraan yang cukup lengkap. Beberapa senjata diantaranya cukup mematikan untuk musuh. Jika air drop sudah sampai di tanah, akan ada satu sinar terang memancar vertikal sebagai tanda. Anda yang melihat air drop cukup bisa bernapas lega karena akan segera mendapat senjata untuk bertahan hidup. Sayangnya, air drop ini tidak bisa terus datang untuk Anda. Air drop jatuh secara acak di area permainan. Dengan demikian, Anda tidak bisa mengandalkan air drop. Sebagai survivor, Anda harus bisa bertahan dan booyah secepat mungkin. 



Publisher : Rochmat Shobirin

EKORAN

TERBARU

  • Ponpes Darul Ulum Jombang Berduka. Ibu Nyai Sepuh Azah As'ad Wafat
    Ponpes Darul Ulum Jombang Berduka. Ibu Nyai Sepuh Azah As'ad Wafat
    23/10/2020 - 16:58
  • Syekh Adnan Wafat, Menag RI Kecam Teror Bom Damaskus
    Syekh Adnan Wafat, Menag RI Kecam Teror Bom Damaskus
    23/10/2020 - 16:52
  • Aspirasi Wong Cilik, Banteng Lawas Surabaya Bersatu Menangkan Eri Cahyadi
    Aspirasi Wong Cilik, Banteng Lawas Surabaya Bersatu Menangkan Eri Cahyadi
    23/10/2020 - 16:40
  • Produk UMKM Ponorogo Mulai Masuk Pasar Modern
    Produk UMKM Ponorogo Mulai Masuk Pasar Modern
    23/10/2020 - 16:35
  • Banyak Tersebar, Situs Megalitikum di Bondowoso Perlu Perlindungan Serius
    Banyak Tersebar, Situs Megalitikum di Bondowoso Perlu Perlindungan Serius
    23/10/2020 - 16:28
  • Catat, Ini Jadwal Transportasi Wisata dari Perum DAMRI di Bondowoso
    Catat, Ini Jadwal Transportasi Wisata dari Perum DAMRI di Bondowoso
    23/10/2020 - 16:21
  • Pelaku UMKM Banjarnegara dan Wonosobo Ikuti Pelatihan Manajemen Usaha Kecil
    Pelaku UMKM Banjarnegara dan Wonosobo Ikuti Pelatihan Manajemen Usaha Kecil
    23/10/2020 - 16:16
  • Pemkot Jakarta Utara: Program BORJU Raup Omzet Puluhan Juta
    Pemkot Jakarta Utara: Program BORJU Raup Omzet Puluhan Juta
    23/10/2020 - 16:10
  • Kemenag RI Segera Kucurkan Bantuan 1,178 T untuk Belajar Daring Pendidikan Agama
    Kemenag RI Segera Kucurkan Bantuan 1,178 T untuk Belajar Daring Pendidikan Agama
    23/10/2020 - 16:05
  • YLKI: BPJS Kesehatan Perlu Optimalkan Layanan Digital
    YLKI: BPJS Kesehatan Perlu Optimalkan Layanan Digital
    23/10/2020 - 16:01

TIMES TV

Oh my God, Aksi Demo UU Cipta Kerja disusupi Massa bayaran?

Oh my God, Aksi Demo UU Cipta Kerja disusupi Massa bayaran?

17/10/2020 - 16:33

UU Cipta Kerja juga Hapus Sertifikat Halal MUI?

UU Cipta Kerja juga Hapus Sertifikat Halal MUI?
TERNYATA, Tokoh PKI DN Aidit Keturunan Habaib?

TERNYATA, Tokoh PKI DN Aidit Keturunan Habaib?
Progesterex Bisa Bikin Wanita Tidak Hamil

Progesterex Bisa Bikin Wanita Tidak Hamil
GAWAT. GNPF Ulama, FPI dan PA 212 Keluarkan Fatwa Qishos?

GAWAT. GNPF Ulama, FPI dan PA 212 Keluarkan Fatwa Qishos?

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Pemuda di Era Digital
    Pemuda di Era Digital
    23/10/2020 - 14:53
  • Omnibus Law dan Sekaratnya Demokrasi
    Omnibus Law dan Sekaratnya Demokrasi
    23/10/2020 - 13:33
  • Di Balik Meja Anak Muda Bicara Peran
    Di Balik Meja Anak Muda Bicara Peran
    23/10/2020 - 12:24
  • Hakekat Perayaan Maulid Nabi
    Hakekat Perayaan Maulid Nabi
    23/10/2020 - 11:12
  • Sumpah Bukan Sampah
    Sumpah Bukan Sampah
    23/10/2020 - 09:38
  • Merawat Negara Hukum
    Merawat Negara Hukum
    23/10/2020 - 08:44
  • Menyemaikan Kesahihan Lidah
    Menyemaikan Kesahihan Lidah
    23/10/2020 - 07:42
  • Jumat Berkah: Minta Doa dan Mendoakan
    Jumat Berkah: Minta Doa dan Mendoakan
    23/10/2020 - 06:33

KULINER

  • Tips Bikin Mango Sago, Dessert Kekinian yang Maknyus
    Tips Bikin Mango Sago, Dessert Kekinian yang Maknyus
    23/10/2020 - 13:05
  • Asyik Musim Mangga Tiba, Yuk Bikin Mango Sago, Dessert Kekinian dari Hongkong
    Asyik Musim Mangga Tiba, Yuk Bikin Mango Sago, Dessert Kekinian dari Hongkong
    23/10/2020 - 12:04
  • Food Court Pinggir Sawah Sajikan Menu Spesial Ayam Goreng Mbak Ndari
    Food Court Pinggir Sawah Sajikan Menu Spesial Ayam Goreng Mbak Ndari
    22/10/2020 - 03:20
  • Nasi Aron Tengger Bromo, Another Way to Have Your Staple Food
    Nasi Aron Tengger Bromo, Another Way to Have Your Staple Food
    21/10/2020 - 00:46
  • Nikmatnya Jajanan Tradisional Kue Apem Cirebon
    Nikmatnya Jajanan Tradisional Kue Apem Cirebon
    18/10/2020 - 05:28
  • Akhirnya MK Resmi Gagalkan Omnibus Law, Cek Faktanya
    Akhirnya MK Resmi Gagalkan Omnibus Law, Cek Faktanya
    23/10/2020 - 06:27
  • Cerita Gila Mike Tyson, Pernah Ngeseks dengan Satu Keluarga
    Cerita Gila Mike Tyson, Pernah Ngeseks dengan Satu Keluarga
    23/10/2020 - 05:22
  • Sersan Dokhoyan, Pembunuh yang Dipuja Bak Dewa Armenia
    Sersan Dokhoyan, Pembunuh yang Dipuja Bak Dewa Armenia
    23/10/2020 - 05:00
  • Kapok Latihan Lawan Beruang, Khabib Nurmagomedov Pilih Singa
    Kapok Latihan Lawan Beruang, Khabib Nurmagomedov Pilih Singa
    23/10/2020 - 06:15
  • Kamar Unik Kartika Putri, Tempat Tidurnya Terpisah dengan Habib Usman?
    Kamar Unik Kartika Putri, Tempat Tidurnya Terpisah dengan Habib Usman?
    23/10/2020 - 06:51