Pemerintahan

Amnesty International Indonesia: Presiden Jokowi Diuntungkan Pihak Kepolisian 

Jumat, 20 September 2019 - 16:27 | 268.17k
Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid (dua kanan). (FOTO: Edy Junaedi ds/TIMES Indonesia)
Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid (dua kanan). (FOTO: Edy Junaedi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia, Usman Hamid menilai Presiden Jokowi merasa sangat diuntungkan olek kehadiran kepolisian dalam beberapa kesempatan terkahir. Sehingga, dari saking merasa berjasanya tersebut presiden, diduga tiba-tiba menjadi kaku dalam memberikan sikap saat KPK RI sedang meminta keadilan. 

Menurut dia, maraknya kasus penginaan terhadap presiden belakangan ini semua nya dianggap selesai ditangan kepolisian. Oleh karena itu, wajar jika presiden tidak begitu kaget dan cemas dengan masuknya unsur polri sebagai pucuk pimpinan KPK.

"Presiden diuntungkan dalam tahun tahun terakhir ini oleh kepolisian. Saya ambil contoh adalah angka pemidanaan terhadap orang orang yang dianggap menghina atau membenci presiden itu total dari ratusaan kasus lebih itu mudah  diselesaikan," kata Usman Hamid kepada Wartawan di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2019).

Dia berharap, semoga dengan sukses nya pihak kepolisian menduduki pucuk pimpinan KPK tersebut tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap penanganan kasus pemberantasan korupsi.

"Kelembagaan yang paling diuntungkan adalah kepolisian dan kebetulan yang paling berbenturan dengan KPK adalah elit elit kepolisian baik karena oknum terkini yang terlibat dengan polisi maupun karena institusi. Ini akan disalah gunakan untuk menghambat kerja kpk," tandas Usman Hamid, Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES