Wisata

Festival Jatiluwih 2019 Siap Tampilkan Rangkaian Seni Budaya Bali

Kamis, 19 September 2019 - 21:22 | 125.69k
Penyelanggaraan Festival Jatiluwih 2019. (FOTO: Istimewa)
Penyelanggaraan Festival Jatiluwih 2019. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TABANAN – Perayaan ajang tahunan Festival Jatiluwih akan kembali berlangsung tahun ini. Festival Jatiluwih 2019 akan kembali berlangsung di Amphiteater Desa Jatiluwih, Tabanan, Bali, pada Jumat-Minggu, 20 hingga 22 September 2019.

Berbagai kegiatan budaya pun telah disiapkan untuk menghibur para pengunjung maupun masyarakat yang datang.

Berdasarkan informasi yang diterima TIMES Indonesia, Festival Jatiluwih 2019 akan dimeriahkan oleh sejumlah artis yakni Gus Teja, Nosstress, Balawan, Jun Bintang, Keroncong Jancuk, Planet Bamboo Band, Emoni, Robi Navicula, Rio Sidik Quentet, dan Rombong Rege. Ada pula kolaborasi antara seniman lokal, nasional, dan internasional.

Festival-Jatiluwih-b.jpg

Selain itu, Festival ini akan dimeriahkan beragam jenis tarian khas Bali, antara lain Tari Rejang Kesari Kolosal, Tari Bungan Sandat Serasi, Tari Manuk Rawa, Tari Cendrawsih, Tari Merak Anggelo, Tari Kartika Anjali, dan masih banyak lagi. Akan tampil juga teaterikal Dewi Sri.

Tak hanya acara hiburan, pengunjung yang datang pada Festival Jatiluwih 2019 ini bisa mengunjungi stand-stand kuliner, souvenir, dan sponsor acara.

Pengunjung juga bisa berfoto di beberapa spot foto menarik. Salah satunya patung Dewi Sri yang terbuat dari bambu hasil karya seniman Gianyar, I Gusti Ngurah Arya Udianata. Ada pula mural art yang dibuat oleh Jesna 735 Art dan kreasi bambu lainnya hasil karya pemuda karang taruna Desa Jatiluwih.Edisi-Jumat-20-September-2019-14nyar.andi-balipg.jpgSebagai informasi, rangkaian pra event Festival Jatiluwih 2019 telah dimulai sejak bulan Juni lalu. Pada saat itu, acara bertepatan dengan panen raya beras. Kemudian di bulan Juli, diadakan camping ground atau kemah budaya. Di bulan Agustus diadakan Grand Final Duta Hijau Bali yang akan turut berpartisipasi dalam puncak perayaan festival.

Festival-Jatiluwih-c.jpg

Festival Jatiluwih 2019 diharapkan dapat menaikkan angka kunjungan wisatawan, baik itu mancanegara maupun lokal. Salah satu daya tarik wisata Jatiluwih adalah hamparan persawahan hijau yang memanjakan mata. Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman terjun langsung ke alam.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES