Peristiwa Daerah

Kandang Terbakar, Seekor Sapi di Bangkalan Mati Terpanggang

Rabu, 18 September 2019 - 20:16 | 104.17k
Kandang sapi dan dapur milik Rohman (40) hangus terbakar hingga rata dengan tanah. (FOTO: Istimewa)
Kandang sapi dan dapur milik Rohman (40) hangus terbakar hingga rata dengan tanah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANGKALANKandang sapi milik Rohman (40) warga Desa Dabung, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dilalap si jago merah. Selain kandang menjadi arang, seekor sapi mati terpanggang akibat peristiwa kebakaran ini.

"Sebenarnya ada tiga sapi di kandang, tapi dua ekor berhasil diselamatkan," kata Kapolsek Geger, AKP Bidaruddin, Rabu (18/9/2019).

Kronologisnya, musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu, berawal dari api di tempat pembakaran kotoran sapi. Hembusan angin yang begitu kencang, diduga menjadi penyebab bara api merembet ke tumpukan jerami.

"Kandang yang terbakar itu berdempetan dengan dapur," imbuhnya.

Bidaruddin menambahkan, saat kebakaran pemilik kandang sedang tidak ada di tempat. Kobaran api begitu cepat melalap kandang dan dapur yang dibangun semi permanen itu, hingga rata dengan tanah.

Peristiwa kebakaran ini, pertama kali diketahui oleh santri dan warga sekitar. Kebetulan, lokasinya berdekatan dengan Ponpes Nurus Soleh. Saat itu juga, santri bersama warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja. Termasuk, sebagian dokumen ijazah dan pakaian milik putra pemilik kandang sapi juga ikut terbakar," tutur Kapolsek Geger, Bangkalan, AKP Bidaruddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES