Peristiwa Daerah

Kapolres Ponorogo Pimpin Langsung Pengamanan dan Penyekatan Kegiatan Suran Agung

Minggu, 15 September 2019 - 23:33 | 228.39k
Kapolres Ponorogo pimpin langsung pengamanan dan penyekatan kegiatan Suran Agung. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kapolres Ponorogo pimpin langsung pengamanan dan penyekatan kegiatan Suran Agung. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Radiant pimpin langsung pengamanan dan penyekatan kegiatan masyarakat dalam rangka Suran Agung di padepokan PSH Winongo Tunas Muda di Madiun, Minggu,  (15/9/2019).

Pengamanan dan penyekatan tersebut untuk antisipasi kegiatan Suran Agung antara lain di beberapa perbatasan, seperti Ponorogo–Wonogiri, perbatasan Ponorogo-Pacitan, perbatasan Ponorogo-Trenggalek, dan perbatasan Ponorogo-Madiun.

Adapun titik kumpul dari masing masing Polsek adalah di lapangam Babadan Ponorogo.

Pengamanan dan penyekatan ini melibatkan PAM sebanyak 690 personel gabungan yang terdiri dari Personel Polres Ponorogo 550 personel, Kodim Ponorogo 78 personel, dan Sub den Pom 10 personel, TNI AU 32 personel, FKPSB 20 personel.

Kapolres-Ponorogo-b.jpg

Pengamanan tersebut juga mendapat perhatian khusus oleh Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jatim AKBP Subagyo, dan Panit V Subdit III Ditintelkam Polda Jatim Ipda Suwardi Joko S yang turun langsung memantau situasi wilayah hukum Polres Ponorogo.

AKBP Radiant mengatakan bahwa pengamanan dan penyekatan di jalan protokol yang dilalui oleh rombongan baik menuju dan kembali lokasi, agar situasi tetap aman dan kondusif.

Menurut Kapolres pengamanan yang kita dikerahkan cukup besar karena secara geografis wilayah Polres Ponorogo adalah jalur lintas baik dari wilayah kabupaten Trenggalek, Pacitan dan Wonogiri.

"Maka dari itu untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ponorogo, 690 personel gabungan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Pengamatan TIMES Indonesia di lokasi kegiatan Suran Agung sampai pukul 19.00 WIB, berlangsung aman dan kondusif.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES