Peristiwa - Daerah

Guru dan Siswa Madrasah di Lamongan Gelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Habibie

Kamis, 12 September 2019 - 12:06 | 24.23k
Guru dan Siswa Madrasah di Lamongan Gelar Shalat Gaib dan Tahlil untuk Habibie
Guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (Mius) Lamongan menggelar shalat gaib, Kamis (12/9/2019). (FOTO: Istimewa)
Pewarta: MFA Rohmatillah | Editor: Wahyu Nurdiyanto

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sejumlah guru dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (Mius) Lamongan melaksanakan shalat gaib dan membacakan tahlil bersama untuk almarhum Presiden RI ke-3, BJ Habibie yang meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019). 

Kepala Sekolah MIUS, Nur Ali, mengatakan shalat gaib dan tahlil sengaja digelar sebagai wujud kecintaan mereka terhadap sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut.

"Sosok almarhum Presiden Habibie adalah sosok yang memotivasi kami dengan kecerdasan dan kesantunannya," kata Nur Ali, usai melaksanakan shalat gaib, Kamis (12/9/2019).

Setelah shalat gaib, para guru dan siswa kemudian membacakan doa dan tahlil. Nur Ali berharap, masyarakat, khususnya para siswa Mius bisa meneladani kebaikan serta meneruskan perjuangan almarhum Habibie.

"Semoga arwah almarhum Presiden RI ke, Bapak BJ Habibie diterima di surga oleh Allah dan perjuangan serta kebaikan beliau menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia," ujarnya. 

Sementara, salah satu Siswa Mius, Mutiara Annisa Rahma mengaku jika selama ini mengenal sosok BJ Habibie melalui media massa dan pelajaran di sekolah.

"Saya tahu pak presiden BJ Habibie dari baca-baca, saya kagum karena beliau adalah orang yang bisa membuat pesawat dan membanggakan Indonesia," kata siswi yang duduk di kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (Mius) Lamongan, usai mengikuti shalat gaib dan tahlil. (*)


Habibie shalat gaib Lamongan
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

28/02/2020 - 20:41

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri
Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna

Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna
Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo

Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo
Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai

Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai
Follow TIMES Indonesia di Google News

iGuides

  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20
  • Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    23/05/2019 - 15:05

KOPI TIMES

  • Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    28/02/2020 - 22:31
  • Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    28/02/2020 - 21:31
  • Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    28/02/2020 - 20:33
  • Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    28/02/2020 - 19:37
  • Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    28/02/2020 - 18:33
  • Sosialisasi Ideologi
    Sosialisasi Ideologi
    28/02/2020 - 17:37
  • Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    28/02/2020 - 16:30
  • Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    27/02/2020 - 22:39
  • Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    29/02/2020 - 03:35
  • Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    29/02/2020 - 03:05
  • Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    29/02/2020 - 02:05
  • Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari Sehabis dari China, karena Covid-19?
    Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari Sehabis dari China, karena Covid-19?
    29/02/2020 - 01:05
  • Kisah Sopir Dapat Umrah Gratis dari Rektor Kampus, Tapi Gagal Berangkat
    Kisah Sopir Dapat Umrah Gratis dari Rektor Kampus, Tapi Gagal Berangkat
    29/02/2020 - 00:05
  • Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    29/02/2020 - 01:33
  • Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    29/02/2020 - 02:28
  • Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?
    Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?
    29/02/2020 - 01:10
  • Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya