Peristiwa - Nasional

BJ Habibie Wafat, Adhyaksa Dault: Selamat Jalan Om Rudi

Rabu, 11 September 2019 - 22:40 | 47.58k
BJ Habibie Wafat, Adhyaksa Dault: Selamat Jalan Om Rudi
BJ Habibie. (Kompas/Wawan H Prabowo)
Pewarta: Edy Junaedi Ds | Editor: Faizal R Arief

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora RI) Kabinet kerja SBY, Adhyaksa Dault menyampaikan duka atas meninggalnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie).

Adhyaksa mengenang almarhum BJ Habibie sebagai sosok Bapak Demokrasi Indonesia. "Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan Bapak Demokrasi Indonesia. Indonesia bangga kepadamu," ujar Adhyaksa Dault di Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam. 

Menurut dia, banyak kontribusi yang Habibie berikan untuk bangsa ini. Habibie telah meletakkan pondasi demokrasi yang kuat dan solid. Ia juga telah menyelamatkan ekonomi Indonesia dari krisis di era reformasi.

"Terima kasih atas segala perhatian dan bimbingan Om Rudi. Masih terngiang di telinga saya ketika tanggal 23 Januari 1994, om Rudi menjadi saksi nikah saya dan Mira bersama Om Moyo (Jendral TNI Purn Wismoyo Arismunandar)," kenang Adhyaksa.

Pada saat itu, kata Adhyaksa, BJ Habibie pernah berpesan agar membahagiakan keluarga dan menjadi kepala keluarga yang membanggakan bagi keluarga, agama Islam, bangsa dan negara. 

"Dan saya tak mau dengar ada berita negatif tentangmu!. Tapi saya berdoa dan berharap suatu saat nanti ada berita yang membanggakan tentangmu. Om Rudi mendoakanmu," tiru Adhyaksa dari pesan Habibie.

"Alhamdulillah, ketika saya ditunjuk menjadi Menpora RI 2004-2009, beberapa hari setelah dilantik, saya mendapat pelukan hangat dan nasehat panjang selama 1 jam di rumah Patra Kuningan. Dan itulah yang menjadi bekal saya dalam melaksanakan tugas," cerita Adhyaksa. 

"Sekali lagi, selamat jalan Om Rudi (BJ Habibie). Semoga Allah Swt mempersatukanmu dengan ibu Ainun dalam syurga jannatunnaim," kata Adhyaksa Dault(*)


BJ Habibie BJ Habibie wafat bj habibie meninggal bj habibie wafat bj habibie tutup usia Adhyaksa Dault
Publisher : Rizal Dani
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

28/02/2020 - 20:41

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri
Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna

Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna
Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo

Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo
Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai

Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai
Follow TIMES Indonesia di Google News

iGuides

  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20
  • Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    23/05/2019 - 15:05

KOPI TIMES

  • Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    28/02/2020 - 22:31
  • Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    28/02/2020 - 21:31
  • Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    28/02/2020 - 20:33
  • Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    28/02/2020 - 19:37
  • Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    28/02/2020 - 18:33
  • Sosialisasi Ideologi
    Sosialisasi Ideologi
    28/02/2020 - 17:37
  • Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    28/02/2020 - 16:30
  • Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    27/02/2020 - 22:39
  • Dinilai Bikin Takut Kelola Dana, Tito: Aparat Jangan Main Asal Hukum Kades
    Dinilai Bikin Takut Kelola Dana, Tito: Aparat Jangan Main Asal Hukum Kades
    29/02/2020 - 04:55
  • Riris Ghofir Hadirkan Keindahan Musim Gugur di Fashion Rhapsody
    Riris Ghofir Hadirkan Keindahan Musim Gugur di Fashion Rhapsody
    29/02/2020 - 04:53
  • Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    29/02/2020 - 03:35
  • Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    29/02/2020 - 03:05
  • Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    29/02/2020 - 02:05
  • Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    29/02/2020 - 01:33
  • Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya
    Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya
    29/02/2020 - 04:39
  • Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    29/02/2020 - 02:28
  • Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    29/02/2020 - 01:10
  • Hebatnya Indonesia Masih 'Kebal' Virus Corona, Benar karena Matahari?
    Hebatnya Indonesia Masih 'Kebal' Virus Corona, Benar karena Matahari?
    29/02/2020 - 03:41