Peristiwa Nasional

Laode M Syarif Heran KPK RI Mau Diperlemah Parlemen

Rabu, 11 September 2019 - 17:19 | 36.27k
Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif (tengah) berbicara dalam diskusi 'Pelemahan KPK 4.0' di gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif (tengah) berbicara dalam diskusi 'Pelemahan KPK 4.0' di gedung KPK RI, Jakarta, Rabu (11/9/2019). (Foto: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua KPK RILaode M Syarif mengaku heran selama ini lembaganya yang justru mendapat respon dan dukungan besar dari seluruh rakyat indonesia malah mau diperlemah oleh parlemen.

Menurutnya, bahkan selama ini dukungan tersebut tidak hanya berasal dari bangsa indonesia sendiri, tapi juga internasional beserta pengakuanya terhadap KPK sebagai lembaga terpercaya di indonesia.

"KPK mendapat pengakuan menjadi lembaga yang terpercaya dari seluruh masyarakat indonesia. Bahkan tidak hanya di indonesia tapi internasional. Kita dianggap sebagai salah satu lembaga antikorupsi terbaik di dunia," kata Laode saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Pelemahan KPK 4.0' kepada wartawan dan mahasiswa di gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Kemudian, rasa heran itu ditunjukkan setelah membandingkan lembaganya dengan lembaga-lembaga anti korupsi di luar negeri. Yang menurutnya mereka sama sekali tidak diusik oleh parlemennya. 

Dia menambahkan, lembaga anti korupsi di luar negeri itu sudah berumur tua. Sampai sekarang mereka masih leluasa menjalankan tugasnya sebagai fungsi kelembagaan. 

"Bandingkan dengan Malaysia tidak ada satu pun dari parlemen untuk memperlemah KPK. Seperti juga di negara lain, umurnya sudah tua-tua. Tapi tidak ada yang ingin memperlemah lembaga anti korupsinya. Sedangkan KPK kita masih berumur 16 tahun, sudah mau diperlemah," tandas Laode Muhammad Syarif, Wakil Ketua KPK RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES