Indonesia Positif

Pasca Dideklarasikan, ACT Jatim Segera Implementasikan #IndonesiaDermawan

Rabu, 11 September 2019 - 10:07 | 38.79k
ACT tak tinggal diam untuk membantu menyelesaikan masalah kemanusiaan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
ACT tak tinggal diam untuk membantu menyelesaikan masalah kemanusiaan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pasca dideklarasikannya gerakan #IndonesiaDermawan di kantor pusat ACT Menara 165 Jakarta, Selasa (10/9/2019), ACT Jatim segera bergerak dengan menghimpun donasi dari para dermawan dan menyalurkannya.

Di Surabaya terjadi keterlambatan pasokan air bersih mulai tanggal 6 sampai 11 September 2019 ini. Kurang lebih selama 4 hari warga Surabaya utamanya di daerah Darmo, Panglima Sudirman, Yos Sudarso, Walikota Mustajab, Undaan, Pasar Atom, Pegirian, Wonosari, dan sekitarnya terdampak.

Terlambatnya pasokan air bersih ini akibat pembangunan proyek Alun-alun Surabaya yang memaksa PDAM untuk memindahkan pipanya.

Merespon keterlambatan pasokan air bersih dari PDAM ini, ACT Jatim menyalurkan bantuan air bersih di beberapa titik antara lain Dinoyo, Keputih, Kalilom Kenjeran.

ACT-Jatim-Segera-Implementasikan-2.jpg

Suharti, ketua RT 03 RW 03 warga Keputran, Kecamatan Tegalsari menyampaikan "Sudah 4 hari ini pasokan air bersih dari PDAM terhenti kami sangat kesulitan untuk beraktivitas, bantuan air bersih dari ACT ini sangat berarti bagi kami. Akhirnya warga bisa menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari."

Wahyu Sulistianto Putro, Kepala Cabang ACT Jatim ditemui saat penyaluran air bersih hari ini (11/9) menyatakan akan terus membantu masyarakat Surabaya yang mengalami keterlambatan pasokan air bersih.

"ACT akan terus melakukan dropping air selama masyarakat membutuhkan, dan kami juga membuka laporan bagi warga yang masih belum memperoleh air bersih sampai saat ini melalui careline ACT Jatim di 031 8290570."

ACT Jatim tak tinggal diam dan terus bergerak menyuarakan gerakan #IndonesiaDermawan untuk atasi masalah kemanusiaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES