Peristiwa Nasional

Naik Pangkat, 10 Pati Melapor Kepada Kasad

Kamis, 05 September 2019 - 08:59 | 1.14m
 Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad. (FOTO: Dispenad)
Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad. (FOTO: Dispenad)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 10 Pati (Perwira Tinggi) TNI AD, yang baru saja naik pangkat, Rabu (4/9/2019) melapor kepada Kepala Staf Angkatan DaratJenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jakarta Pusat.

Sebelumnya mereka bersama 15 orang Perwira Tinggi TNI yang berasal dari TNI AL dan TNI AU juga melaksanakan hal yang sama kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Hanggar Skadron 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2019) lalu.

Laporan Korps Kenaikan Pangkat Pati di lingkungan TNI AD, itu dilaksanakan oleh Dankoopssus (Komandan Komando Operasi Khusus) TNI, Mayjen TNI Rochadi beserta 9 orang Perwira Tinggi (Pati) TNI AD lainnya. .

Kadispenad, Brigjen TNI Candra Wijaya usai menghadiri acara itu mengatakan, kesepuluh jenderal TNI AD tersebut terdiri dari empat orang Pati bintang dua dan 6 orang Pati bintang satu.

Mayjen TNI Rochadi yang banyak meniti karier di Kopassus ini, sebelum menjabat sebagai Dankoopssus TNI, pernah menjabat di salah satu Direktur di Bais TNI, Danpusdikter Pusterad, Irdam III/Slw serta Danrem 044/Gapo.

Rochadi adalah lulusan Akmil tahun 1986 dan cukup lama berdinas di Den 81 Kopassus sebelum pindah satuan ke Pussenif. Pria kelahiran Jakarta ini juga memiliki riwayat penugasan yang lengkap, baik dalam maupun luar negeri.

“Dengan spesifikasi kemampuan di bidang operasi, telah mengikuti berbagai Latihan Bersama (Latma), antara lain di Korea Selatan, Thailand serta Australia, dan juga pada tahun 1997, pernah mengikuti pendidikan di Amerika Serikat,” kata Candra.

Selain Rochadi, tiga orang lainnya yang naik pangkat menjadi bintang dua adalah Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra (Wadan Sesko TNI), Mayjen TNI Hassanudin (Asrena Kasad) serta Mayjen TNI Sucianto (Pa Sahli Tk. III Bid.Jahpers Panglima TNI).

“Mayjen TNI Hamdan Ali Bogra adalah salah satu putra terbaik dari Papua. Beliau lahir di Serui dan lulusan Akmil tahun 1987,” katanya lagi.

Sementara itu, untuk para Pamen TNI AD yang promosi jabatan dan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang satu (Brigadir Jenderal) diantaranya tiga orang Pati Sahli Panglima TNI yaitu Brigjen TNI Andi Muhammad, Brigjen TNI Muhammad Taufik serta Brigjen TNI Dedy Suryanto, Ir Itjen Kemhan Brigjen TNI Rahmat Triyono.

Hadir dalam acara itu, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Kadispenad, serta para Asisten Kasad, Kasahli Kasad serta Ketua Umum dan Pengurus Pusat Persit KCK.

Sebanyak 10 Pati (Perwira Tinggi)TNI AD, yang baru saja naik pangkat, Rabu (4/9/2019) melapor kepada Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat), Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad di Mabesad, Jakarta Pusat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES