Kuliner

Mie Ayam Pangsit Terbang, Kuliner Malam Yogyakarta Favorit Milenial

Minggu, 01 September 2019 - 18:06 | 278.08k
Suasana Warung Mie Ayam Terbang Lempar di Jalan Kolonel Sugiono, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. (FOTO: Reno Diqqi Alghozali/TIMES Indonesia)
Suasana Warung Mie Ayam Terbang Lempar di Jalan Kolonel Sugiono, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. (FOTO: Reno Diqqi Alghozali/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTATimes Lovers tentu tak asing dengan makanan mie ayam. Ya, makanan terbuat dari tepung terigu ini memang menjadi menu favorit masyarakat, mulai dari kelas bawah, menengah hingga kelas atas. Termasuk generasi milenial Yogyakarta. ada mie ayam pangsit terbang.

Mie ayam satu ini terbilang nyeleneh. Bukan soal mienya yang bikin kagum konsumen, namun cara penyajiannya yang tergolong unik dan nyeleneh. Yakni, Mie Ayam Terbang Lempar yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Mie-Ayam-Terbang-Lempar-2.jpg

Warung mie ayam milik pasangan suami isteri, Ali Fauzi dan Sugiarti ini selalu memberikan kesan unik bagi pelanggannya. Fauzi, sang pemilik sekaligus peracik mie ayam ini selalu melemparkan mie yang telah direbus sebelum disajikan kepada pelanggan. Terbang bak orang sedang bermain bola voli.

“Dilempar-lempar untuk hiburan pelanggan agar tidak bosan ketika menunggu antrean mie ayam,” kata Fauzi kepada TIMES Indonesia, Sabtu (31/8/2019) malam.

Fauzi menceritakan, usaha mie ayam di trotoar jalan dilakoni sejak tahun 1991. Setiap hari, warung ini buka mulai pukul 19.00 hingga pukul 01.00 dini hari. “Setiap harinya habis sekitar 500an porsi mangkok,” terang Sugiarti.

Mie-Ayam-Terbang-Lempar-3.jpg

Untuk memperlancar usahanya, Sugiarti merekrut sejumlah pemuda untuk membantu penyajian kepada para pelanggannya. Termasuk membuat minuman.

“Kami namakan Mie Ayam Terbang Lempar karena sebelum disajikan kepada pelangga mie ayam dilempar dan terbang,” jelas Sugiarti.

Bagi Times Lovers yang tinggal di Yogyakarta atau sedang berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke warung Mie Ayam Terbang Lempar milik pasangan suami isteri, Ali Fauzi dan Sugiarti yang berlokasi Jalan Kolonel Sugiono, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Kuliner malam Yogyakarta yang unik dan nikmat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES