Kesehatan

Malas Gosok Gigi Malam Hari, Ini Akibatnya

Kamis, 12 Desember 2019 - 01:24 | 93.79k
Gosok Gigi (FOTO: Lifehack)
Gosok Gigi (FOTO: Lifehack)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penting sekali menyikat gigi di malam hari untuk menjaga kesehatan gigi. Tapi bagaimana jika Anda menghadapi situasi di mana tidak bisa sikat gigi malam hari?

Dilansir dari Vemale, Chief Dental Officer of DentalCorp Dr. Gary Glassman mengatakan,"Jika kamu melewatkan kebiasaan sikat gigi malam hari sekali saja, kamu akan membuat kebiasaan buruk mengembangkan banyak bakteri di dalam mulut." Orang-orang mungkin lebih mudah sikat gigi di pagi hari saat mandi. Tapi tidak tahu bahwa telah merusak gigi dalam semalam.

Ketika malam hari kamu melewatkan sikat gigi, rongga mulut akan lebih asam dari biasanya sehingga bisa membentuk plak. Suasana asam ini juga dimanfaatkan bakteri untuk berkembang biak dan merusak gigi. Bukan hanya itu, bakteri-bakteri ini akan menimbulkan bau mulut.

Sebenarnya lupa sikat gigi malam hari sekali tidak berpengaruh banyak pada gigi dan kesehatan mulut, tapi sangat penting untuk tidak menjadikan hal buruk ini sebagai kebiasaan. Hal ini karena sering tidak sikat gigi malam berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES