Gaya Hidup

Benarkah Makan Buah Zuriat Bisa Bikin Cepat Hamil?

Selasa, 27 Agustus 2019 - 01:28 | 176.80k
buah zuriat (FOTO: hellosehat)
buah zuriat (FOTO: hellosehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasangan yang sudah menikah pasti menginginkan kehadiran buah hati. Sayangnya tak semua pasangan bisa segera dikaruniai anak. Agar cepat memiliki momongan, ada banyak cara yang dilakukan. Salah satu yang tengah banyak dicoba adalah makan buah zuriat. Benarkah buah ini bisa bikin cepat hamil?

Sebenarnya buah ini cukup susah ditemukan di Indonesia, namun mudah didapatkan di negara Timur Tengah. Maka dari itu, buah zuriat sering dijadikan titipan saat ada kerabat dekat yang pergi ibadah ke Tanah Suci.

Dilansir dari Hello Sehat, buah zuriat atau biasa disebut sebagai buah doum punya nama latin Hyphaene thebaica. Buah ini juga dikenal akrab sebagai pohon palem Afrika. Habitat aslinya berada di sekitar hulu sungai Nil, Mesir.  

Buah doum memiliki bentuk bulat seukuran 6 x 5 cm, berwarna kuning hingga coklat. Buah ini punya rasa seperti manis seperti roti jahe. Maka dari itu zuriat juga sering disebut sebagai buah gingerbread.

Buah ini biasa diekstrak dan diminum airnya untuk mendapatkan manfaat kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Lalu, apa benar buah zuriat bisa bikin cepat hamil?

Belum ada penelitian valid yang menyatakan bahwa buah zuriat ampuh menyuburkan kandungan. Namun, penelitian yang dilakukan di Mesir mengatakan bahwa buah zuriat punya kandungan antioksidan. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan kemungkinan baik untuk regenerasi sel reproduksi.

Senyawa antioksidan bekerja dengan cara menghilangkan oksigen reaktif, di mana senyawa ini dihasilkan secara alami oleh tubuh. Pada saat Anda mengalami stres, tubuh akan menghasilkan kadar oksigen reaktif yang cukup tinggi, ini disebut dengan stres oksidatif.

Stres oksidatif dapat merusak sel-sel, termasuk sel telur (ovum) dan sperma yang penting untuk reproduksi. Mengurangi stres oksidatif dalam tubuh sama artinya dengan meningkatkan kesehatan reproduksi yang dapat memperbesar peluang kehamilan.

Jika ingin cepat hamil, tak ada salahnya Anda makan buah kaya antioksidan ini. Selain makan buah zuriat Anda juga harus menjalankan pola hidup sehat agar peluang kehamilan juga lebih besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES