Olahraga

Begini Komentar RD Usai Tira Persikabo Ditundukkan Persela Lamongan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 | 130.80k
Begini Komentar RD Usai Tira Persikabo Ditundukkan Persela Lamongan
Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves (putih) berusaha melewati pemain belakang Persela, Arif Satria, Minggu (25/8/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pewarta: MFA Rohmatillah | Editor: Faizal R Arief

TIMESINDONESIA, LAMONGANRunner up klasemen sementara Liga 1 2019, Tira Persikabo secara mengejutkan mengalami kekalahan sangat telak dengan skor 6-1 atas Persela Lamongan, pada pekan 16 yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8/2019).

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui dalam pertandingan tersebut tim tuan rumah tampil lebih baik dibanding tim asuhannya.

"Saya ucapkan selamat kepada Persela, karena mereka bermain dengan sangat baik sekali, mereka berada dalam performa terbaik dari beberapa rekaman yang saya lihat. Wajar kalau mereka menang hari ini," kata juru taktik yang akrab disapa RD tersebut.

RD juga menyebut anak asuhnya bermain di bawah performa, sehingga tidak mampu mengimbangi permainan Laskar Joko Tingkir.

"Di satu sisi kita berada di situasi pemain hari ini tidak bermain dengan ideal sebagai sebuah tim, sehingga hasilnya sangat mengecewakan. Kita antar lini begitu renggang, sehingga memudahkan mereka untuk melakukan apa saja di situasi itu," ujarnya.

RD menambahkan, di babak kedua Ia mencoba memperbaiki situasi dengan melakukan pergantian pemain, namun hal itu tidak mampu mengangkat performa timnya.

"Memang sejak babak pertama terlalu mudah lawan membuat situasi yang menyulitkan kita. Babak kedua juga demikian, saya melakukan pergantian yang kondisinya tidak begitu baik. Ada modifikasi permainan yang saya coba di pertandingan kali ini tapi tidak berjalan dengan baik," tuturnya.

Hasil buruk yang diraih Tira Persikabo di Markas Persela Lamongan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi RD untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. "Saya juga terima kasih kepada pemain saya yang sudah berusaha untuk memberikan perlawanan, tapi memang hari ini kita sangat di luar dugaan, bermain tidak seperti biasanya. Ini evaluasi buat saya sebagai pelatih dan tentu harus segera bangkitkan kembali motivasi dan cara main kita untuk lebih baik lagi," ucap RD. (*)


Persela lamongan Tira Persikabo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

28/02/2020 - 20:41

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri
Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna

Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna
Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo

Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo
Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai

Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai
Follow TIMES Indonesia di Google News

iGuides

  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20
  • Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    23/05/2019 - 15:05

KOPI TIMES

  • Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    28/02/2020 - 22:31
  • Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    28/02/2020 - 21:31
  • Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    28/02/2020 - 20:33
  • Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    28/02/2020 - 19:37
  • Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    28/02/2020 - 18:33
  • Sosialisasi Ideologi
    Sosialisasi Ideologi
    28/02/2020 - 17:37
  • Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    28/02/2020 - 16:30
  • Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    27/02/2020 - 22:39
  • Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    29/02/2020 - 03:35
  • Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    29/02/2020 - 03:05
  • Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    29/02/2020 - 02:05
  • Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari Sehabis dari China, karena Covid-19?
    Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari Sehabis dari China, karena Covid-19?
    29/02/2020 - 01:05
  • Kisah Sopir Dapat Umrah Gratis dari Rektor Kampus, Tapi Gagal Berangkat
    Kisah Sopir Dapat Umrah Gratis dari Rektor Kampus, Tapi Gagal Berangkat
    29/02/2020 - 00:05
  • Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    29/02/2020 - 01:33
  • Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    29/02/2020 - 02:28
  • Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?
    Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?
    29/02/2020 - 01:10
  • Kebanyakan Tingkah, Bomber Madrid Terancam Tidak Bisa Bertanding
    Kebanyakan Tingkah, Bomber Madrid Terancam Tidak Bisa Bertanding