Peristiwa - Daerah

Soal Tawaran Ping An Insurance Bantu BPJS, Said Didu: Mau Jadi Negara Bagian China?

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:13 | 165.83k
Soal Tawaran Ping An Insurance Bantu BPJS, Said Didu: Mau Jadi Negara Bagian China?
Said Didu. (foto: Istimewa)
Pewarta: Hasbullah | Editor: Wahyu Nurdiyanto

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Sekretaris BUMN Said Didu menanggapi tawaran perusahaan asuransi Tiongkok, Ping An Insurance membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memperbaiki defisit keuangan yang dialaminya. Bantuan yang ditawarkan perusahaan tersebut dari sisi pengelolaan IT.

Menurut Said, apabila tawaran tersebut diterima, tidak menutup kemungkinan data pribadi peserta BPJS Kesehatan akan jatuh ke tangan negara asal perusahaan itu. Termasuk data mengenai kemampuan ekonomi rakyat Indonesia yang menggunakan BPJS Kesehatan. 

"Peserta BPJS lebih dari 200 juta atau hampir seluruh penduduk Indonesia. Jika IT BPJS kesehatan diserahkan ke China artinya data pribadi dan data dasar kemampuan ekonomi hampir seluruh penduduk Indonesia diserahkan ke mereka. Mau jadi negara bagian China?," kata Said melalui akun twitter @msaid_didu, Minggu (25/8/2019).

Isu mengenai tawaran bantuan Ping An Insurance terhadap BPJS Ksehatan pertama kali dilontarkan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan usai bertemu dengan Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris. 

Luhut mengatakan bahwa Ping An Insurance siap membantu BPJS Kesehatan memperbaiki defisit keuangan yang dialaminya. Namun, menurut dia, bantuan yang ditawarkan Ping An Insurance masih sebatas perbaikan sistem IT BPJS Kesehatan yang dinilai berpengaruh besar terhadap masalah defisit keuangan.(*)


Ping An Insurance Cina Said Didu BPJS BPJS Kesehatan asuransi
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

28/02/2020 - 20:41

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri
Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna

Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna
Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo

Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo
Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai

Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai
Follow TIMES Indonesia di Google News

iGuides

  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20
  • Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    23/05/2019 - 15:05

KOPI TIMES

  • Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    28/02/2020 - 22:31
  • Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    28/02/2020 - 21:31
  • Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    28/02/2020 - 20:33
  • Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    28/02/2020 - 19:37
  • Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    28/02/2020 - 18:33
  • Sosialisasi Ideologi
    Sosialisasi Ideologi
    28/02/2020 - 17:37
  • Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    28/02/2020 - 16:30
  • Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    27/02/2020 - 22:39
  • Sebabkan Cece Mylisa Sanny Meninggal, Ini yang Dialami Pasien Praleukemia
    Sebabkan Cece Mylisa Sanny Meninggal, Ini yang Dialami Pasien Praleukemia
    29/02/2020 - 05:05
  • Dinilai Bikin Takut Kelola Dana, Tito: Aparat Jangan Main Asal Hukum Kades
    Dinilai Bikin Takut Kelola Dana, Tito: Aparat Jangan Main Asal Hukum Kades
    29/02/2020 - 04:55
  • Riris Ghofir Hadirkan Keindahan Musim Gugur di Fashion Rhapsody
    Riris Ghofir Hadirkan Keindahan Musim Gugur di Fashion Rhapsody
    29/02/2020 - 04:53
  • Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    29/02/2020 - 03:35
  • Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    29/02/2020 - 03:05
  • Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    29/02/2020 - 01:33
  • Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya
    Kerusuhan Berdarah India, Orang Ini Ternyata Biang Keroknya
    29/02/2020 - 04:39
  • Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    29/02/2020 - 02:28
  • Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    29/02/2020 - 01:10
  • Hebatnya Indonesia Masih 'Kebal' Virus Corona, Benar karena Matahari?
    Hebatnya Indonesia Masih 'Kebal' Virus Corona, Benar karena Matahari?
    29/02/2020 - 03:41