Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Deretan Prestasi yang Ditorehkan Yayasan Widyagama Malang

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:00 | 54.49k
Deretan Prestasi yang Ditorehkan Yayasan Widyagama Malang
Ketua YPPIWM (Prof. A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS.) sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke-74 di Halaman Kampus II UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

Pewarta: Santoso (CR-058) | Editor: AJP-5 Editor Team

TIMESINDONESIA, MALANG – SMA dan SMK Widya Gama dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan upacara Peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019). Upacara diikuti oleh semuruh keluarga besar Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM). Ketua YPPIWM Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MH, bertindak menjadi pembina upacara.  Sementara pembaca Teks Proklamasi adalah Kepala SMA Widyagama Drs. Susanto.

Sebelum nedera Merah Putih dikibarkan di angkasa Nusantara, bendera yang terlipat rapi tersebut diserahkan oleh Pembina Upacara kepada petugas pembawa bendera yang tergabung dalam pasukan 17, 8 dan 45, yang terdiri dari gabungan siswa-siswi SMA dan SMK serta Menwa UWG.

Upacara-HUT-RI.jpg

Ketua YPPIWM membacakan sambutan Walikota Malang, juga mengumumkan dua prestasi yang diraih oleh organisasi yang dipimpinnya.

Prestasi pertama diraih oleh SMK Widyagama Malang, yang membawa satuan pendidikan yang dikepalai oleh Drs. Marwan ini sebagai SMK percontohan di Jawa Timur.

Prestasi kedua diraih oleh Universitas Widyagama Malang, yang berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018 oleh Kemenristekdikti, masuk ranking ke 76 dari 100 PTN/PTS non Vokasi terbaik di Indonesia. Penilaian ini dilakukan terhadap 2.141 PT di seluruh Indonesia.

Ranking 76 ini membawa kampus yang dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS ini masuk dalam kluster ke-2 yang nantinya berhak atas dana hibah desentralisasi. Yang lebih membanggakan lagi, Universitas Widyagama Malang tercatat sebagai 6 besar PT di Malang Raya. Prestasi yang disampaikan Mukthie Fadjar ini langsung mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara. (*)


UWG Malang Kampus Inovasi
Publisher : Rochmat Shobirin
Reaksi Anda
KOMENTAR

EKORAN

TIMES TV

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

BPN Kota Malang Bertekad Wujudkan Kantor Bebas Korupsi

28/02/2020 - 20:41

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri

Pasar Rakyat UMKM Herbangin Hadir di Kota Kediri
Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna

Lagu Indonesia Raya Mengantar Keberangkatan WNI dari Natuna
Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo

Grup Musik Angklung Shalawatan Meriahkan CFD di Situbondo
Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai

Pilkada Kabupaten Malang 2020, Hasan Abadi Optimis dapat Rekom Partai
Follow TIMES Indonesia di Google News

iGuides

  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20
  • Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    23/05/2019 - 15:05

KOPI TIMES

  • Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    Eksistensi Perempuan: Negara Membatasi Ruang Gerak Perempuan?
    28/02/2020 - 22:31
  • Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    Perlindungan Anak Sebagai Gerakan Sosial
    28/02/2020 - 21:31
  • Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    Siapakah yang Siap Memimpin Samarinda, Pembenahan atau Perebutan Proyek?
    28/02/2020 - 20:33
  • Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    Mahasiswa: Skill dan IPK, Mana yang Lebih Penting?
    28/02/2020 - 19:37
  • Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    Bisakah Ijazah Madin Jadi Syarat Pendukung Masuk SMP/MTs?
    28/02/2020 - 18:33
  • Sosialisasi Ideologi
    Sosialisasi Ideologi
    28/02/2020 - 17:37
  • Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    Polemik Omnibus Law Versus Perlindungan Hukum Tenaga Kerja Indonesia dan Malaysia
    28/02/2020 - 16:30
  • Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    Dilematis Persoalan Banjir Jakarta
    27/02/2020 - 22:39
  • Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    Imbas Arab Saudi Setop Izin Umrah, Menhub Sarankan Maskapai Buka Jalur Baru
    29/02/2020 - 03:35
  • Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    Anti Ribet, Posisi Seks 68 Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang!
    29/02/2020 - 03:05
  • Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    Warga Ancam Tutup Tambang Emas Tumpang Pitu Jika Khofifah Tak Cabut Izin
    29/02/2020 - 02:05
  • Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari Sehabis dari China, karena Covid-19?
    Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari Sehabis dari China, karena Covid-19?
    29/02/2020 - 01:05
  • Kisah Sopir Dapat Umrah Gratis dari Rektor Kampus, Tapi Gagal Berangkat
    Kisah Sopir Dapat Umrah Gratis dari Rektor Kampus, Tapi Gagal Berangkat
    29/02/2020 - 00:05
  • Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    Kemarahan Besar Erdogan Melihat Pembantaian Umat Muslim di India
    29/02/2020 - 01:33
  • Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    Benarkah Cece Mylisa Sanny Meninggal karena MDS?
    29/02/2020 - 02:28
  • Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?
    Gawat Son Heung Min Tottenham Bakal di Karantina, Kena Corona?
    29/02/2020 - 01:10
  • Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    Tyson Fury Lebih Perkasa, Tunangan Deontay Wilder Kena Batunya
    29/02/2020 - 01:10
  • Hebatnya Indonesia Masih 'Kebal' Virus Corona, Benar karena Matahari?
    Hebatnya Indonesia Masih 'Kebal' Virus Corona, Benar karena Matahari?
    29/02/2020 - 03:41