Kuliner

Kosmo, Kopi Hits dari Mergosono

Rabu, 21 Agustus 2019 - 18:12 | 126.19k
KOSMO Kopi varian Kopi Susu. (foto : Istimewa)
KOSMO Kopi varian Kopi Susu. (foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Terinspirasi dari banyak kedai kopi di Malang, mahasiswi Jurusan Mandarin Universitas Negeri Malang ini menciptakan produk kopi susu Kosmo.

Rina Cool, panggilan akrabnya, mengungkapkan bahwa Kosmo adalah produk kopi susu yang dikemas di dalam botol. "Kan sedikit banget yang kemasan botol. Mungkin ada, tapi sedikit berdasarkan hastag IG yg aku liat," ungkapnya.

kosmo-b.jpg

Dengan latar belakang itu, Rina Cool memutuskan untuk buat Kosmo yang kepanjangan dari KOpi Susu MergosonO. Mergosono dipilih karena Rina tinggal di wilayah Mergosono, Kota Malang, Jawa Timur. "Dan memang keluarga besarku berasal dari daerah ini,"

Kosmo memiliki kelebihan lain, yaitu tidak memakai teknik espresso base, namun menggunakan teknik coldbrew, yaitu teknik pembuatan kopi dengan cara menyeduh menggunakan air suhu ruang atau menggunakan air dingin, selanjutnya akan didiamkan selama kurang lebih 12 jam agar menghasilkan kopi yang keasamannya berkurang. "Malu dong kalau mantan barista dan half-bartender nggak bisa bikin produk sendiri," tambahnya.

kosmo-c.jpg

Kosmo memiliki beberapa varian rasa. Yaitu, Kopi Susu strong/creamy, Greentea, dan Thai Tea. Pemesanannya bisa melalui instagram @kosmo.kopi. Meski demikian, Rina masih mengembangkan produknya agar bisa dipesan melalui Go-Food. Tidak hanya sampai di situ, Rina berharap bisa memiliki kedai sendiri yang memperkaya Mergosono, tempat tinggalnya. "Pengennya berkembang dan bisa stay jadi coffee shop di Mergosono supaya Mergosono juga terkenal gara - gara coffee shopku," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES