Peristiwa Daerah

Komsos Kreatif, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Gelar Lomba Menari dan Fotografi

Rabu, 21 Agustus 2019 - 16:25 | 40.65k
Karya fotografi milik para peserta yang dipamerkan di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Karya fotografi milik para peserta yang dipamerkan di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Kabupaten Malang-Batu memiliki cara kreatif dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan Lomba Menari dan Fotografi, Rabu (21/8/2019).

Lomba yang diadakan di Pendapa Kabupaten Malang di Kepanjen ini merupakan implementasi dari program Komunikasi Sosial (Komsos) Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Kapten Arh Jumawi mengatakan, kegiatan lomba menari dan fotografi kali ini diikuti para pelajar tingkat SMK/SMA sederajat, dari beberapa sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu.

"Kegiatan Komsos ini merupakan kegiatan rutin tahunan kami. Bentuk kegiatan lombanya setiap tahunya berbeda-beda. Untuk tahun ini kami menggelar kegiatan lomba tari Remo dan fotografi," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan Komsos kali ini mengambil tema Komsos kreatif, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat berkreatifitas dan berkarya.

"Selain itu diharapkan menjadikan generasi penerus yang kreatif, cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menjaring bakat generasi muda di wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu dalam bidang seni, khususnya menari serta fotografi

"Di samping itu, juga sekaligus untuk menjaring bakat-bakat berkualitas serta potensial dari generasi muda yang ada," jelasnya.

Selanjutnya melalui Komsos kreatif yang diadakan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu ini nantinya akan memunculkan para generasi muda yang piawai dalam menari serta fotografi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES