Gaya Hidup

Percaya Diri Hilang karena Keringat Berlebih? Atasi dengan Cara Ini

Minggu, 18 Agustus 2019 - 06:29 | 38.52k
Ilustrasi. (foto: Istimewa)
Ilustrasi. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKeringat berlebih dapat membuat dehidrasi, mengganggu aktivitas, mengganggu penampilan. Kondisi tubuh ini bahkan membuat orang lain tidak nyaman karena menyebabkan bau yang tidak sedap, sehingga mengganggu rasa percaya diri dan menurunkan kualitas hidup.

Namun tak perlu khawatir, Anda bisa mengatasi masalah keringat berlebih dengan berbagai cara berikut ini.

1. Atur berat badan

Jika Anda memiliki berat badan berlebih atau obesitas, tentunya membutuhkan lebih banyak tenaga untuk bergerak dan lebih mudah merasa gerah. Maka dari itu, atur berat badan tetap ideal, terutama bila Anda yang memiliki kondisi hiperhidrosis.

2. Batasi konsumsi kafein

Efek dari kafein sebagai stimulan otak dapat meningkatkan stimulasi pada jantung agar berdetak lebih cepat dan merangsang keringat keluar. Oleh sebab itu, sebaiknya kurangi konsumsi kafein seperti minum kopi, bila Anda mengalami keringat berlebih.

3. Manajemen stres

Penting untuk bisa tetap tenang dan mengatur stres dengan baik agar tidak terjadi produksi keringat yang berlebihan. Karena stres psikologis dapat meningkatkan produksi keringat.

Selain dengan melakukan berbagai tips di atas, Anda yang mengalami keringat berlebih bisa mengatasinya dengan berbagai pengobatan seperti suntik botox dan operasi. Jika menempuh cara ini, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter. (*)

sumber: Klik Dokter

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES