Peristiwa Daerah

RSI Garam Kalianget Kembangkan Poli Tradisional

Selasa, 13 Agustus 2019 - 14:48 | 437.18k
Direktur RSI Garam Kalianget Dr Budi Herlambang. (FOTO: Ridwan Sutarjo/TIMES Indonesia)
Direktur RSI Garam Kalianget Dr Budi Herlambang. (FOTO: Ridwan Sutarjo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Rumah Sakit Islam Kalianget (RSIGK Garam), yang merupakan salah satu rumah sakit anak perusahaan PT Garam (Persero), saat ini mengembangkan Poliklinik Pengobatan Tradisional.

Poliklinik Pengobatan Tradisional ini adalah satu-satunya yang ada di Rumah Sakit seluruh wilayah Kabupaten Sumenep dan sekitarnya. Hadirnya pelayanan pengobatan tadisional, digagas langsung oleh dr Budi Herlambang, selaku Direktur RSI Garam Kalianget, Selasa (14/08/19).

RSI-Garam-Kalianget.jpg

Poliklinik Pengobatan Tradisional ini sudah berjalan selama satu tahun. Hadirnya Poli Poliklinik Pengobatan Tradisioal merupakan alternatif pengobatan medis modern. Pengobatan tersebut menggunakan ramuan atau herbal yang menjadi bahan utama.

Kelebihan Poliklinik Pengobatan Tradisional di RSIGK sudah terstandarisasi dan resmi. Saat ini, banyak sekali praktik pengobatan tradisional yang tidak terstandarisasi dan terdaftar di departemen kesehatan.

Hal tersebut dapat sangat merugikan pasien jika terjadi masalah. RSI Garam Kalianget memberikan solusi atas kebutuhan pasien akan pengobatan tradisional dan yang sudah terstandarisasi.

RSI-Garam-Kalianget-3.jpg

Direktur RSI Garam Kalianget, dr Budi Herlambang menyampaikan, bahwa hadirnya pelayanan pengobatan tradisional ini selain sebagai alternatif pengobatan, juga dapat digunakan sebagai proses efisiensi biaya, dimana diera BPJS saat ini diharapkan program pencegahan lebih diutamakan dan tidak sepenuhnya tergantung pada pengadaan obat-obat medis. Mainkan game friv terbaik di situs ini, friv game online. Koleksi game friv paling populer disajikan di mega portal ini.

RSI Garam Kalianget juga merupakan rumah sakit swasta satu-satunya di wilayah Kabupaten Sumenep yang mendapat  predikat paripurna akreditasi rumah sakit versi KARS 2012 dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang paripurna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pelayanan Poliklinik Pengobatan Tradisional di RSI Garam Kalianget selain pelayanan pengobatan herbal juga melayani bekam dan akupuntur. "Masyarakat atau pasien dapat langsung mengakses poliklinik pengobatan tradisional di RSI Garam Kalianget setiap hari Senin s/d hari Sabtu mulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB. Pasien dapat berkonsultasi dan mendapatkan pelayanan pengobatan tradisional oleh petugas yang memang ahli dibidangnya," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES