Peristiwa Daerah

Bali Bakal Jadi Tuan Rumah Miss Tourism International 2020

Senin, 05 Agustus 2019 - 21:06 | 144.49k
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama dengan President and Franchise Owner MTI, Tan Sri Datuk Danny Ooi. (Foto: Humas Pemprov Bali)
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati bersama dengan President and Franchise Owner MTI, Tan Sri Datuk Danny Ooi. (Foto: Humas Pemprov Bali)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengapresiasi penyelenggaraan Miss Tourism International (MTI) 2020, yang bakal digelar di Bali pada April tahun 2020 mendatang.

“Kami mewakili provinsi Bali sangat mendukung digelarnya event internasional ini, terlebih akan menghadirkan peserta dari berbagai negara,” kata pria yang akrab disapa Cok Ace, Senin (5/8/2019).

Cok Ace menyebutkan kepercayaan yang diberikan pada Bali ini merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab, Bali sudah teruji sebagai tuan rumah dari berbagai acara bertaraf internasional dan terbukti, bisa berjalan dengan sukses.

“Seperti miss world juga pernah terselenggara dengan baik beberapa tahun lalu, dengan dukungan dari akomodasi, penerbangan, kamar hotel serta keamanan, akan memberikan jaminan akan kenyamanan para peserta,” katanya.

Ia optimistis kepercayaan yang diberikan Bali sebagai tuan rumah MTI 2020 ini, akan berdampak bagus untuk Bali. "Orang dari seluruh dunia datang dan mempromosikan Bali, minimal lewat media sosialnya,” katanya.

Selain itu, Wagub Cok Ace juga mengajak panitia penyelenggara juga bekerjasama dengan berbagai asosiasi pariwisata, hotel hingga restoran guna mendapatkan dukungan lebih jauh lagi untuk kelancaran.

“Kita punya beberapa tempat seperti Nusa Dua yang bisa dimanfaatkan untuk event berskala besar dengan ribuan peserta,” jelas Wagub.

Sementara itu President and Franchise Owner MTI, Tan Sri Datuk Danny Ooi menjamin acara ini akan memberikan dampak bagi Bali. Ia menilai Pulau Dewata ini memiliki punya kultur budaya yang sangat beragam yang sangat layak untuk dipromosikan.

“Ajang ini sangat berhubungan dengan industri pariwisata, apalagi Bali adalah wajah Indonesia di dunia pariwisata internasional,” kata Danny Ooi.

Sebagai informasi, Miss Tourism Internasional akan memasuki edisi ke-25 di tahun 2020, ajang kecantikan yang mengangkat advokasi pengenalan pariwisata ini diadakan sejak tahun 1994. Miss Tourism International sendiri memiliki motto “Embracing Beauty, Welcoming Cultural Diversity”.

Ajang ini nantinya akan menghadirkan peserta dari 45 negara dari lima benua. Semua perwakilan tersebut akan bersaing memperoleh mahkota Miss Tourism International 2020 di Bali. Indonesia sendiri sudah berpartisipasi dalam Miss Tourism International sejak tahun 2008 dan tahun ini memasuki tahun ke-10 keikutsertaan Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES