Peristiwa Daerah

Program Smart Health Diterapkan di Seluruh Desa di Kabupaten Malang

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:14 | 180.87k
SC Smart Health dari The University of Manchester, Inggris, Profesor Dr Gindo Tampubolon saat menyampaikan sambutan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
SC Smart Health dari The University of Manchester, Inggris, Profesor Dr Gindo Tampubolon saat menyampaikan sambutan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Smart Health yang baru saja diluncurkan Pemkab Malang bekerjasama dengan The University of Manchester, Inggris, akan diterapkan di 378 desa maupun kelurahan di Kabupaten Malang.

SC Smart Health dari The University of Manchester, Inggris, Profesor Dr Gindo Tampubolon memberi apresiasi Plt Bupati Malang yang berani menerapkan program Smart Health di seluruh desa maupun kelurahan.

"Awalnya ada empat desa di Kabupaten Malang yang menjadi pilot projek. Kemudian, saya tawarkan kepada Bapak Plt Bupati untuk diterapkan di 100 desa," ujar Profesor Dr Gindo Tampubolon, kepada TIMES Indonesia.

Saat dirinya menawarkan 100 desa untuk diterapkan program tersebut, Plt Bupati Malang menjawab seharusnya digunakan di seluruh desa.

"Tentunya kami menyambut baik apa yang disampaikan oleh Bapak Plt Bupati. Ini merupakan langkah yang baik untuk kemajuan kesehatan di Kabupaten Malang," ungkapnya.

Menurutnya, Smart Health merupakan program yang tepat dalam rangka mencegah terjadinya penyakit jantung maupun diabetes.

"Harapan kami, hal ini dapat diimplementasikan di seluruh wilayah di Jawa Timur, maupun direplikasi oleh seluruh Indonesia," katanya.

Dia pun memberikan apresiasi Pemkab Malang yang telah berjuang menerapkan program tersebut, dalam rangka mencegah terjadinya penyakit jantung dan diabetes.

Seperti diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Pemkab Malang meluncurkan Smart Health hasil kerjasama dengan The University of Manchester, Inggris, yang diterapkan di seluruh desa di Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES