Wisata

Batu Slayur Takenuda Diresmikan Dra Hj Dewanti

Sabtu, 27 Juli 2019 - 22:15 | 161.96k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saat meresmikan Batu Slayur Takenuda di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si saat meresmikan Batu Slayur Takenuda di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUBatu Slayur Takenuda, camp pertama olahraga bersepeda dan destinasi wisata petik Slada sayur bernuansa Jepang pertama di Indonesia diresmikan oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si, Sabtu (27/7/2019) malam. 

Destinasi wisata baru yang berada di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ini akan menjadi jujugan pecinta olahraga bersepeda di Indonesia. 

Batu-Slayur-Takenuda-Batu-2.jpg

Pasalnya, Batu Slayur Takenuda memiliki track terlengkap dan menantang serta dilengkapi berbagai sarana prasarana wisata yang lengkap. 

Dra Hj Dewanti memberikan apresiasi kepada warga masyarakat Desa Giripurno yang melalui Bumdesnya, Bumdes Girimulyo berhasil membuat destinasi wisata baru. 

Ia berharap keberadaan destinasi wisata baru ini bisa menyejahterakan masyarakatnya. "Luar biasa Kecamatan Bumiaji, melalui Sengkuyung Bumiaji seluruh desanya memiliki obyek wisata andalan yang layak dikunjungi wisatawan," kata Wali Kota Batu. 

Batu-Slayur-Takenuda-Batu-3.jpg

Menurutnya wisatawan berlibur tujuannya untuk refreshing dari berbagai rutinitas. Desa Giripurno dan Kecamatan Bumiaji memiliki keunikan tersendiri, tinggal dikelola secara profesional agar perkembangannya pesat. 

Ia meminta kepada Dinas Pariwisata untuk terus melakukan pendampingan, bila perlu Dinas Pariwisata harus bisa menjembatani agar bisa mendapatkan CSR dari perusahaan yang lebih besar. 

Sementara itu, Plt Kepala Desa Giripurno, Andry Wijaya SSos mengatakan bahwa Batu Slayur Takenuda ini dikelola oleh Bumdes Girimulyo Desa Giripurno. "Keberadaan Batu Slayur Takenuda ini merupakan penerjemahan dari visi misi Wali Kota, Desa Berdaya," ujar Andry. 

Batu-Slayur-Takenuda-Batu-4.jpg

Ia mengatakan bahwa Batu Slayur Takenuda akan menjadi camp sepeda pertama di Indonesia yang memiliki konsep nuansa Jepang. 

Menurut Andry launching ini tidak akan menjadi momen sesaat namun akan berkelanjutan. Karena di tempat ini tidak hanya camp bersepeda saja yang tersedia, namun ada juga cafe dengan menu istimewa yakni bakar ikan laut. 

"Ada juga tempat outbound, petik sayur Slada, ada juga gardu pandang yang bisa melihat view di Desa Giripurno dan Kota Batu, ada juga tempat terapi ikan," ujar Andry. 

Batu-Slayur-Takenuda-Batu-5.jpg

Selain bisa berkemah, di sekitar lokasi Batu Slayur Takenuda juga terdapat homestay berkonsep rumah Doraemon serta dilengkapi banyak spot selfie yang luar biasa. Edisi-Minggu-28-Juli-2018-B.jpgIa berharap keberadaan Batu Slayur Takenuda yang baru saja diresmikan Dra Hj Dewanti Rumpoko ini akan menjadi usaha yang melibatkan warga masyarakatnya menjadi mitra sehingga berdampak pada ekonomi mikro. "Desa Giripurno adalah desa penerima ADD dan DD terbesar di Kota Batu, sekarang seluruh pembangunannya terlaksana 55 persen dan masih berjalan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES