Peristiwa Nasional Info Haji 2019

JCH Indonesia Diimbau Jangan Paksakan Diri Mencium Hajar Aswad Karena Ini..

Selasa, 23 Juli 2019 - 06:32 | 47.06k
ILUSTRASI - Jutaan Umat Muslim saat menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Jutaan Umat Muslim saat menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepada JCH Indonesia diimbau untuk tidak memaksakan diri mencium hajar aswad saat melaksanakan ibadah menyusul adanya laporan dari Sektor Khusus Masjidil Haram, bahwa Selasa pagi ada dua jemaah yang terluka ketika berusaha mencium hajar aswad.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Subhan Cholid, juga sudah menerima laporan peristiwa dua JCH Indonesia itu. Keduanya diketahui berjenis kelamin pria, masing-masing berasal dari embarkasi Banjarmasin (BDJ)  dan embarkasi Solo (SOC). Kedua pria berusia 60 dan 71 tahun tersebut ditemukan terluka dan sesak nafas akibat terinjak jemaah-jemaah lain saat mencoba mencium hajar aswad usai melaksanakan tawaf. 

“Alhamdulillah keduanya setelah memperoleh pengobatan dari tim P3JH yang berada di lapangan, diperbolehkan kembali ke penginapan masing-masing. Tapi kami berharap, hal seperti ini tidak terulang lagi,” tegasnya.

Subhan mengimbau para JCH Indonesia tidak memaksakan diri mencium hajar aswad. "Perhatikan juga keamanan diri. Ukur kemampuan fisik, jangan sampai karena ingin mengejar sunahnya, malah menjadi mudharat,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES