Peristiwa Daerah

BPBD Pamekasan Distribusikan Air Bersih ke Sejumlah Desa Terdampak Kekeringan

Senin, 22 Juli 2019 - 19:02 | 45.67k
Badan Penanggulangan Bencana Daerah  Kabupaten Pamekasan, saat menyalurkan air di beberapa desa yang ada di Kabupaten Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pamekasan, saat menyalurkan air di beberapa desa yang ada di Kabupaten Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pamekasan (BPBD Pamekasan), Madura, Jawa Timur, distribusikan air bersih ke beberapa desa yang terdampak kekeringan, Senin (22/7/2019).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus, mengungkapkan bahwa pemetaan kekeringan yang dilakukan pihaknya mengacu pada data krisis air bersih tahun sebelumnya.

“Jadi kami sudah melakukan pengiriman air bersih untuk program reguler pada masa-masa transisi dari musim penghujan ke kemarau,” pungkasnya.

Sementara desa yang terdampak kekeringan awal diantaranya  Desa Bujur Barat, Bujur Timur yang berada di Kecamatan Batumarmar, Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan dan Padelegen, Desa Baddurih Kecamatan Pademawu.

Selanjutnya, pihaknya mengatakan bahwa pendistribusian awal terdampak kekeringan itu hanya diprioritaskan pada desa-desa terdampak kekeringan dan yang membutuhkan bantuan air bersih lebih awal.

"Untuk desa lain terdampak kekeringan akan masuk dalam tanggap darurat yang akan dilaksanakan awal bulan Agustus mendatang," ungkapnya.

Lebih lanjut Kalaksa BPBD Pamekasan ini berharap, air bersih yang telah didistribusikan agar dimanfaatkan dengan maksimal. “Pengiriman air bersih ini agar betul-betul dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan digunakan sehemat mungkin,” imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES