Peristiwa Daerah

KPU Sumba Timur Tetapkan 30 Anggota DPRD Terpilih, Golkar Terbanyak

Senin, 22 Juli 2019 - 17:19 | 279.33k
Penandatangan Berita Acara hasil perolehan suara oleh Parpol(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Penandatangan Berita Acara hasil perolehan suara oleh Parpol(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara TImur (NTT) dalam rapat pleno terbuka telah menetapkan perolehan kursi partai politik (parpol) dan calon anggota DPRD terpilih yang berjumlah 30 kursi pada Pemilu 2019. Rapat pleno berlangsung di Gedung Nasional UT Marisi, Senin (22/7/2019). Dari jumlah dewan terpilih, Partai Golkar mendapat kursi terbanyak.

Rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon DPRD Kabupaten Sumba Timur terpilih itu, dihadiri Wakil Bupati Sumba Timur, Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur, Ketua Bawaslu dan anggota, Kapolres Sumba Timur mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu para saksi-saksi dan rekan-rekan PPK, PPS dan KPPS Kabupaten Sumba Timur.

“Puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karna tahapan rekapitulasi perolehan hasil pemilu 2019 secara nasional telah diumumkan pada 21 Mei 2019 lalu. Namun, hari ini juga termasuk hasil Pemilu Kabupaten Sumba Timur,” kata Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi saat membuka rapat pleno.

Ia menyampaikan, hasil rapat pleno menetapkan 30 kursi yang diperoleh partai politik peserta pemilu Kabupaten Sumba Timur yakni, diurutan pertama Partai Golkar memperoleh 8 kursi, PDI Perjuangan, PKB dan Nasdem masing-masing memperoleh 4 kursi, PAN memproleh 3 kursi, Hanura dan Demokrat masing-masing memperoleh 2 kursi, Gerindra, PPI dan PKPI masing-masing memperoleh 1 kursi.

“Tentunya, Kabupaten Sumba Timur dalam penetapan perolehan kursi dan calon terpilih bagi Provinsi/ Kabupaten/Kota salah satu Kabupaten yang tidak bersengketa di Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

Oktavianus menambahkan, penetapan perolehan kursi DPRD terpilih Kabupaten Sumba Timur ini menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sumba Timur. Oleh karna itu, kepada anggota DPRD yang terpilih diharapkan mampu mengemban tugasnya dalam menyejahterakan masyarakat Sumba Timur. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES