Peristiwa Daerah

Museum Mandilaras Pamekasan Dapat Kucuran Dana 450 Juta dari Kemendikbud

Senin, 22 Juli 2019 - 14:46 | 66.84k
Museum Mandilaras Jalan Cokro Aminoto no 01 Kabupaten Pamekasan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 450 juta dari Kemendikbud. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Museum Mandilaras Jalan Cokro Aminoto no 01 Kabupaten Pamekasan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 450 juta dari Kemendikbud. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANMuseum Mandilaras Pamekasan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 450 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Dana tersebut untuk penyelenggaraan museum dan taman budaya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) nonfisik pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, Achmad Syaifuddin. Senin (22/07/2019) menjelaskan, dana tersebut diperuntukkan untuk beberapa hal penting diantaranya untuk pemeliharaan koleksi, promosi program publik seperti seperti menterjemahkan naskah kuno, sosialisasi pentingnya adanya mosium pada pelajaran sekolah dan pemeliharaan aset pembangunan.

“Jadi dari dana tersebut untuk mengembangkan museum dan melestarikan keberlangsungan museum,” ungkapnya.

Dari bantuan tersebut, museum yang berada di Jalan Cokro Aminoto no 01 Kabupaten Pamekasan ini diharapkan mampu melakukan promosi terhadap masyarakat luas. Tujuannya, keberadaan moseum dampak manfaatnya bisa dirasakan semua kalangan. Terutama dalam menjaga dan melestarikan budaya yang ada di bumi Gerbang Salam Pamekasan.

“Di antaranya untuk promosi program publik. Seperti seminar tentang museum Mandilaras, promosi untuk sekolah dan para pencinta museum,” ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES