Peristiwa Daerah

Kompetisi Coin Emas Kota Kediri Hadirkan Youtuber Mr Dennis

Senin, 22 Juli 2019 - 10:03 | 83.50k
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama narasumber dan peserta Coin Emas. (FOTO: Istimewa)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama narasumber dan peserta Coin Emas. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRIKompetisi Coin Emas kembali digelar. Bertema Celebrating The Vision, kompetisi ini digelar di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (21/7/2019). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada kompetisi Coin Emas 2019 ini menghadirkan seorang youtuber dan influencer bernama Mr.Dennis yang kerap membagikan tips belajar bahasa inggris seru dan menyenangkan lewat akun youtube dan instagramnya.

Dalam sambutannya saat membuka kompetisi Coin Emas, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan kompetisi ini diadakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan anak-anak Kota Kediri dalam berbahasa inggris yang belajar di English Massive. Saat ini ada lebih dari 3200 orang yang mengikuti English Massive. Sekarang juga ada levelingnya. "Acara ini kita adakan setiap tahun. Kita ingin tahu sejauh mana anak-anak ini bisa berbahasa inggris. Sudah percaya diri atau bahkan sudah mahir berbahasa inggris. Ini semua akan kita nilai," ujarnya.

Hadirkan-Youtuber-Mr-Dennis4.jpg

Wali Kota muda yang akrab disapa Mas Abu ini selalu menekankan kepada masyarakat untuk ikut belajar bahasa inggris dengan mengikuti program English Massive. Karena program ini dibiayai oleh Pemerintah Kota Kediri untuk meningkatkan Human Development Index Kota Kediri. "Jangan seperti dulu anak-anak hanya bisa menulis dan membaca tapi tidak bisa berbicara bahasa inggris. Tantangan kedepan guru-guru di Kota Kediri agar lebih aktif lagi mengajak murid-muridnya berkomunikasi dengan bahasa inggris. Sehingga nanti anak-anak kota Kediri mahir berbahasa inggris," ungkapnya.

Mas Abu juga menambahkan bahwa kedepan perkembangan di Kota Kediri semakin pesat. Akan ada airport dan exit toll yang dibangun. Anak-anak Kota Kediri harus bisa menangkap peluang yang ada dengan mahir berbahasa inggris dan memiliki jiwa kompetisi. " Anak-anak harus jago bahasa inggris. Sehingga mereka bisa menangkap peluang yang ada didepan,” ucapnya.

Terakhir, Mas Abu berpesan agar tutor-tutor dalam English Massive membuat program-pogram yang asyik. “Anak-anak ini bisa didekati. Sayang sekali bila waktu mereka habis untuk bermain _game online_ . Mudah-mudahan program ini tepat sasaran karena kita akan memperjuangkan supaya ada dampak positif bagi masyarakat Kota Kediri,” harapnya.

Hadirkan-Youtuber-Mr-Dennis4a.jpg

Pada kesempatan ini, Mr.Dennis mengatakan bahwa dirinya sangat kagum dengan program English Massive yang ada di Kota Kediri. Bahkan mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu semangat sekali mengikuti program ini. “Saya senang ada kota di Indonesia memiliki program seperti ini. Sangat banyak orang yang mengikuti program ini. So very surprisingly happy,” ungkap pemilik akun youtube dan instagram @gurukumrd ini.

Dalam acara ini Wali Kota Kediri juga menyerahkan penghargaan Best Costume yang diraih oleh Sisi dari Starlight Banjarmlati, Vivi dari Alkarimah Gayam Banjarmlati, Elis daril Sumber Harapan Ngronggo, Ipong dari Bintang Science Banaran dan Asa dari Araya English Club Mojoroto.

Kompetisi Coin Emas 2019 Celebrating The Vision yang diikuti 1146 peserta ini menyajikan beberapa perlombaan. Diantaranya, story telling untuk remaja dan anak-anak, speech untuk remaja dan anak-anak, opera untuk dewasa, cross country untuk anak-anak, dan carnival games challenge untuk remaja dan anak-anak.  Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto, dan Kepala Bagian Umum Chevy Ning Suyudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES