Peristiwa Daerah

Pemilu 2019 Usai, Sejumlah Tokoh Nasional Minta Prabowo Jemput HRS

Minggu, 21 Juli 2019 - 07:58 | 155.25k
Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma. (FOTO: Doc TIMES Indonesia)
Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma. (FOTO: Doc TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah tokoh nasional meminta Prabowo Subianto menjemput Habib Rizieq Shihab (HRS). Pasalnya, Pemilu 2019 telah usai dan kepulangan Imam Besar FPI tersebut dinilai dapat merekatkan kembali Persatuan dan Kesatuan di tanah air.

Hal itu disampaikan oleh Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi, Lieus Sungkharisma usai bertemu Ketua Dewan Pembina PAN, Amien Rais pasca pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di MRT Lebak Bulus beberapa waktu lalu.

“Sudah terlalu lama Habib Rizieq tinggal di pengungsian. Kini Pemilu sudah usai. Sudah saatnya Habib Rizieq dibawa pulang," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Lebih lanjut Lieus menyebut, permintaan agar HRS dijemput dan pulang ke Indonesia itu juga disampaikan Titiek Soeharto selaku Ketua Dewan Pembina Rumah Aspirasi Prabowo-Sandi. Bahkan saat itu sebutnya, Titiek sedang bersama tokoh Mega Bintang Mudrik Sangidu dan tokoh Pergerakan Solo, Endu Marsono.

“Jadi, ini adalah aspirasi masyarakat yang disuarakan melalui Rumah Aspirasi. Karena itulah saya sampaikan permintaan itu pada pak Amien dan pak Prabowo,” ungkap Lieus.

Sebagai salah satu ulama besar yang memiliki banyak pengikut, Lieus menilai HRS merupakan aset bangsa yang harus dihormati. Oleh karenanya, dirinya yakin Prabowo dan Amien Rais memang negarawan yang pas untuk menjemput kembali HRS dari pengungsiannya di Saudi Arabia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES