Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Tenaga Medis Lapangan Dampingi Satgas TMMD Kodim Tegal dan Masyarakat 24 Jam

Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:39 | 47.02k
Tenaga Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Rumkit DKT Pagongan Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tenaga Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Rumkit DKT Pagongan Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Peran tim kesehatan sangat penting dalam menghindarkan korban kecelakaan. Sehingga tim kesehatan merupakan salah satu unsur pendukung yang menentukan kesuksesan pekerjaan, termasuk di lokasi TMMD Kodim Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Selain anggota Satgas yang diwajibkan menginap di rumah-rumah masyarakat, tim kesehatan juga stand by di Posko TMMD yaitu di kantor balai desa setempat. Namun, saat pekerjaan pembangunan jalan dilakukan, tenaga medis juga terjun secara mobile di lapangan, guan membackup anggota Satgas dan masyarakat.

Nampak Koptu Lemanudin dari Rumah Sakit Tingkat IV 04.07.01 Tegal, Denkesyah 04.04.01, atau yang lebih akrab disebut Rumah sakit DKT Pagongan Tegal, berada di lokasi pengerasan makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter. Sabtu ( 20/7/2019).

Kopral yang merupakan perawat ini, ditugaskan satuannya untuk mendampingi Satuan Penugasan (Satgas) selama pelaksanaan TMMD serta memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada penduduk setempat selama satu kali 24 jam.

Dikatakannya, “Tugas kesehatan lapangan adalah memberi pelayanan kesehatan dan  pertolongan saat terjadi kecelakaan kepada TNI maupun masyarakat,” ucapnya.

Prajurit kesehatan yang termasuk satgas TMMD Kodim Tegal ini juga akan memberikan bantuan evakuasi menuju ke pusat pelayanan kesehatan terdekat atau Puskesmas dan rumah sakit, jika kendala kesehatan di luar kemampuannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES