Peristiwa Daerah

Tingkatkan Perbaikan, KPU Magetan Gelar Evaluasi Fasilitasi Kampanye Pemilu 2019

Kamis, 18 Juli 2019 - 21:34 | 99.82k
Suasana kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 di Magetan, Kamis (18/7/2019). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 di Magetan, Kamis (18/7/2019). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan (KPU Magetan) menggelar evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 yang berlangsung di RM Harmadha Joglo, Kamis (18/7/2019).

Hal ini, dilakukan agar pelaksanaan pemilihan umum mendatang semakin lebih baik. "Yang difokuskan soal fasilitasi kampanye," ujar Nur Salam, anggota KPU Magetan kepada TIMES Indonesia, Kamis (18/7/2019).

Nur Salam mengungkapkan, yang menjadi catatan dalam evaluasi Pemilu 2019 ini, ialah jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) dan titik pemasangan yang dilakukan parpol maupun caleg sudah sesuai aturan atau belum. Pasalnya, hal ini menjadi daftar inventaris masalah yang harus dilakukan perbaikan. "Regulasi dan administrasi harus di evaluasi bersama," terangnya. 

Selain itu, menurut Ketua KPU Kabupaten Magetan, Fahrudin, evaluasi dilakukan untuk memetakan segala persoalan yang telah dilakukan selama pelaksanaan Pemilu. Sehingga, dapat diketahui dimana kekurangannya dan bagaimana solusinya.

"Sesuai surat dari KPU RI, KPU di semua tingkatan melakukan evaluasi fasilitasi kampanye, outputnya adalah daftar inventaris masalah dan adanya rekomendasi. Rekomendasi sebagai tolak ukur kegiatan serupa di tahun yang akan datang," Jelas ketua KPU Magetan. 

Sementara itu, evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 yang digelar KPU Magetan berjalan lancar. Acara ini, dihadiri oleh Bawaslu, Parpol, Kepolisian, Satpol PP, Ketua PPK, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES