Ekonomi

Pemkot Blitar Harapkan Toko Modern Berikan Kontribusi ke UMKM

Selasa, 16 Juli 2019 - 17:01 | 80.68k
Suasana pelatihan manajemen Ritel bagi UMKM, Selasa (16/7/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Suasana pelatihan manajemen Ritel bagi UMKM, Selasa (16/7/2019). (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Wikandrio, asisten II  bagian Umum dan pembangunan Setda Kota Blitar mengharapkan toko modern bisa memberikan kontribusi terhadap usaha kecil terutama Usaha, mikro, kecil menengah (UMKM).

Kontribusi perlu dilakukan toko modern agar tidak mematikan UMKM.

"Maka pelatihan ini adalah kerjasama yang baik antara talent (UMKM) klien dari Alfamart dan mentor. karena ini kan pelatihan Bimtek," jelasnya usai membuka pelatihan manajemen Ritel bagi UMKM, Selasa (16/7/2019).

Wikandrio mengatakan, tiga hal tersebut, talent, klien dan  mentor didukung pemerintah dan swasta dan masyarakat sehingga bisa memberikan kontribusi peningkatan ekonomi masyarakat kota Blitar.

"Pemerintah kota Blitar tidak bisa berdiri sendiri, tidak bisa didorong oleh APBD karena terbatas. Maka perlu peran serta swasta dan UMKM sehingga pertumbuhan ekonomi yang 5% bisa mencapai 7%," tambahnya.

Dengan demikian, menurutnya, dengan banyaknya toko modern bisa mengembangkan usaha kecil menengah sehingga produk unggulan kota Blitar bisa terjual dengan baik.

"Layak dan tidaknya produk nanti perlu pendampingan dari Klien seperti apa yang diinginkan sehingga nanti bisa bersama sama mendapatkan supervisi laku atau tidaknya dalam toko modern itu," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES