Peristiwa Nasional

Airlangga: Golkar Angkat Topi untuk Pidato Visi Indonesia

Senin, 15 Juli 2019 - 12:32 | 65.36k
Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo atau Jokowi (FOTO: Twitter @jokowi)
Presiden Indonesia terpilih Joko Widodo atau Jokowi (FOTO: Twitter @jokowi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Partai Golkar apresiasi pidato kemenangan Presiden RI terpilih Joko Widodo bertajuk 'Visi Indonesia' yang memberi arah bagi program pembangunan Indonesia ke depan. 

Partai Golkar juga akan bertekad mengawal dan mensukseskan pemerintahan Joko Widodo untuk 5 tahun mendatang.

Pesan ini disampaikan tegas oleh itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait pidato kemenangan yang disampaikan Jokowi pada hari ini di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor.

"Secara simbolik Pilpres 2019 ditutup dengan elegan dan meriah lewat pidato Pak Jokowi di Sentul malam ini. Pidato Pak Jokowi barusan sangat bagus dan mendalam. Golkar angkat topi buat beliau," ungkap Airlangga secara tertulis kepada TIMES Indonesia, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Lanjutnya, Menteri Perindustrian RI ini mengungkapkan, partainya turut bangga terhadap narasi-narasi yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya yang bertajuk Visi Indonesia.

"Golkar ikut bangga, sebab Pak Jokowi memberi arah yang jelas bagi pembangunan Indonesia ke depan. Kami bertekad untuk terus mengawal Pak Jokowi, memastikan bahwa dalam 5 tahun ke depan, beliau sukses gilang gemilang," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Korbid Penggalangan Khusus (Galsus) DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng. Menurut Rizal yang juga Plt Ketua Partai Golkar DKI Jakarta, pidato Jokowi memiliki semangat menyatukan semua elemen bangsa pasca Pilpres 2019.

"Momen pidato Sentul ini pas banget. Kemarin Pak Jokowi salaman dengan Pak Prabowo. Dan malam ini, Pak Jokowi memberi semacam acceptance speech yang merangkul semua, seraya menunjukkan visi ke depan," kata Rizal.

Menurut Rizal, semua warga Indonesia bangga dan menjadi pemenang malam ini. "Pilpres ditutup secara simbolik lewat seruan persahabatan yang dibingkai dengan gagasan bagus," jelas pria yang akrab disapa Celi ini.

Rizal juga menjelaskan bahwa pidato Jokowi pada hari ini di Sentul akan dikenang sebagai salah satu peristiwa penting dalam sejarah demokrasi Indonesia. 

"Kompetisi kekuasaan berakhir dengan baik dan ditutup dengan pidato yang memukau. Sebagai bangsa, malam ini kita telah melangkah selangkah lebih maju," imbuh Rizal. 

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Jokowi akan melanjutkan masa kerja hingga lima tahun ke depan setelah memenangi perhelatan Pilpres 2019. Pidato bertajuk Visi Indonesia menjadi awal pemaparan Presiden RI Jowoki akan program yang bakal di jalankannya semasa periode 2019-2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES