Peristiwa Nasional

Jokowi dan Prabowo Bertemu, Robikin Emhas: Sikap Kenegarawanan Keduanya Terkonfirmasi

Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:44 | 51.60k
Presiden terpilih Jokowi bertemu Prabowo di stasiun MRT, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Setkab)
Presiden terpilih Jokowi bertemu Prabowo di stasiun MRT, Sabtu (13/7/2019). (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU, Robikin Emhas menilai, pertemuan Presiden terpilih Jokowi dan Prabowo adalah bentuk sikap kenegarawanan kedua pemimpin tersebut.

"Sangat patut diapresiasi. Bertemunya Pak Jokowi dan Pak Prabowo mengonfirmasi sikap kenegarawanan keduanya," ujar Robikin dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Robikin, sebagai simbol kekuatan politik yang bersaing ketat dalam pilpres, bertemunya kedua tokoh tersebut juga merupakan harapan bagi semakin terkonsolidasinya demokrasi di Indonesia. 

"Pak Jokowi merangkul dan Pak Prabowo sportif menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," imbuh Robikin Emhas.

Kata dia, Indonesia sebagai negara berpenduduk mayoritas muslim telah menunjukkan keberhasilan dalam menyelenggarakan pemilu secara damai dengan tingkat partisipasi yang cukup tinggi.

"Alhamdulilah, pilpres di negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan partisipasi pemilih 81 persen dan sengketa hasil pilpres di MK yang berlangsung damai itu kini disusul bertemunya kedua tokoh sentralnya," ujar Robikin.

Ia berharap polarisasi dan segregasi, baik di tingkat elit maupun di akar rumput akibat pelaksanaan kontestasi Pilpres 2019 betul-betul berakhir usai bertemunya Jokowi dengan Prabowo Subianto. "Semua kembali bersatu dan bahu membahu untuk Indonesia yang lebih baik," ucap Robikin Emhas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES