Peristiwa Daerah

Ketua DPC PKB Sumenep: Penentu Pimpinan DPRD Sumenep itu DPP

Jumat, 12 Juli 2019 - 14:32 | 84.02k
Anggota DPRD PKB Sumenep saat mengikuti Fit and Proper Test Kamis (11/7/2019) kemarin. (FOTO: DPC PKB Sumenep)
Anggota DPRD PKB Sumenep saat mengikuti Fit and Proper Test Kamis (11/7/2019) kemarin. (FOTO: DPC PKB Sumenep)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Ketua DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Sumenep, Madura, Jawa Timur, KH. Imam Hasyim mengungkapkan, penentu pucuk Pimpinan DPRD Sumenep 2019-2024 berada di tangan DPP PKB.

Menurut Imam, DPC PKB Sumenep hanya sebatas memberikan rekomendasi kepada kader PKB Sumenep, yang dinilai layak untuk dipilih memegang kendali pucuk pimpinan legislatif di Sumenep. "Penentunya, ya, DPP," katanya saat dihuhungi TIMES Indonesia, Jumat (12/7/2019)

Imam memaparkan, pihaknya sudah merekomendasikan tiga orang kader terbaiknya ke DPP PKB. Tiga orang tersebut diantaranya KH. Hamid Ali Munir, Dulsiam, dan H. Risnawi. "Kemarin (Kamis, 11/7/2019) sudah mengikuti fit and proper test di DPP PKB," terangnya. 

Imam mengaku keputusan pengurus pusat tidak bisa diintervensi oleh pengurus daerah. Saat ini pihaknya hanya menunggu hasil dari fit and proper test dari DPP PKB.

Pengasuh Ponpes Attaufiqiyah, Aeng Baja Raja, Bluto itu berharap siapa pun yang terpilih nantinya, dapat memimpin anggota DPRD Sumenep dengan baik. Sebab, di DPRD, pimpinan tidak hanya memimpin anggota legislatif dari Fraksi PKB, melainkan dari Fraksi yang lain.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES