Peristiwa Internasional

Soal Komposisi Kabinet, Megawati: Tanyakan Langsung ke Presiden RI

Rabu, 10 Juli 2019 - 23:05 | 76.41k
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto:Istimewa)
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto:Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa soal koalisi dan komposisi kabinet pemerintahan ke depan seharusnya ditanyakan langsung ke Presiden RI Jokowi.

Sebab dirinya sebagai ketua umum parpol, bertugas mencari kembali pasangan capres-cawapres untuk dipilih rakyat.

Tugas itu dipenuhi dengan keputusan PDI Perjuangan mengusung Jokowi yang dipasangkan dengan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Setelahnya, termasuk dalam pembentukan Tim Kampanye Nasional (TKN), dilakukan oleh Jokowi.

"Sama sekali saya menyerahkannya ke presiden," kata Megawati menjawab pertanyaan wartawan di Beijing, Tiongkok, Rabu (10/7/2019).

Megawati juga mengatakan presidenlah sesuai dengan pertimbangannya yang nanti memutuskan siapa yang menjadi menteri. Mungkin yang bisa dilakukan parpol pendukung seperti PDI Perjuangan, adalah menyarankan dan mengusulkan nama.

"Tetapi tidak ada sebuah bentuk perhitungan yang proporsional bahwa seharusnya begini begitu," ujar Megawati.

Menyangkut apakah koalisi di Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin akan berubah, Megawati kembali menegaskan soal itu bisa ditanyakan ke Jokowi meskipun dirinya akan memberi masukan.

"Kalau untuk urusan itu, saya nanti akan ngomong, tapi tidak di sini hehe," tandas Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, soal kompososi kabinet kerja jilid II Jokowi-KH Ma'ruf Amin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES